REVIEW [INDONESIA] | SNP UV Perfect Aircool Sun Gel Sunscreen untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Well guys, seperti yang kalian semua tahu, sunscreen / sunblock udah bener-bener jadi daily essential skincare untuk negara tropis seperti Indonesia ini. Selain untuk mengurangi timbulnya flek plus bintik hitam di wajah, pemakaian sunscreen juga menjadi peranan penting dalam mencegah kanker kulit loh! Nah, tapi guys, ngga semua sunscreen itu bisa cocok untuk tipe kulit wajah yang berminyak dan acne-prone kayak aku gini. Seperti yang ada di postingan ini, aku kemarin dikirimin produk dari SNP Indonesia yang salah satunya itu ada produk sunscreen-nya. Awalnya aku ragu karena takut sunscreen dia itu nggak bisa cocok dengan kulit aku yang super sensitif ini. Plus aku itu sangat memilih-milih produk sunscreen karena mereka cenderung berminyak ketika di apply di wajah. Dan lagi, seringkali sunscreen itu bikin wajah jadi super putih gitu malah cenderung kayak hantu (mungkin ada yang nasibnya sama kayak aku?).
Setelah aku research dan baca beberapa sumber yang bisa aku percaya, aku pun akhirnya berani untuk cobain produk ini.

PRODUCT FEATURES


OVERVIEW
Produk ini dikemas dalam kotak yang bernuansa putih dan biru dengan packaging tipe hologram dan terkesan mewah. Selaras dengan namanya yang disebut-sebut "air cool", warna putih dan biru juga mendominasi warna botol dari produknya. Selain itu konsep thermometer yang ada dibagian depan packaging boxnya juga sangat sesuai dengan ciri khas produk ini. Pada bagian depan boxnya terdapat beberapa klaim atas produk ini sebagai berikut :
☑ UVA/UVB Defense
☑ Cool-down heated skin
☑ Soothes irritated skin
☑ Recovers sun damaged skin

Untuk bahan-bahan yang terdapat dalam produk ini yang menjadi perhatian saya adalah Homosalate. Berdasarkan hasil pencaritahuan saya, Homosalate ini dikenal dengan sunscreen yang berjenis kimia. Nah, berdasarkan hasil research tersebut, disebut-sebut kalau bahan ini kemungkinan menimbulkan reaksi pada kulit yang sensitif. Namun ternyata ketika aku cobain sunscreen ini, tidak ada reaksi kulit yang menimbulkan iritasi dan sebagainya. Aku menyimpulkan hal ini bisa jadi karena kadar bahan tersebut masih dibawah batas toleransi kulit aku sehingga kulit sensitifku ini tidak menimbulkan reaksi yang fatal.

TEXTURE


REVIEW

Gambar diatas adalah tekstur dan hasil aku aplikasiin produknya ke kulitku. Untuk warnanya, sunscreen ini sendiri cenderung putih dan teskturnya sangat cair mengingat salah satu bahan yang terkandung didalamnya adalah water. Sunscreen ini sangat ringan ketika digunakan di kulit, dan mudah meresap. Wanginya sendiri tidak terlalu menyengat dan untuk aku masih nggak mengganggu. Untuk efek coolingnya sendiri aku nggak berasa. Terakhir aku coba sunscreen ini di wajah aku yang cenderung merah, sunscreen ini mampu mengurangi kemerahan di kulit wajah aku. Menurutku, diklaim cool lebih karena dia mampu nge-calming kulit dibanding mendinginkan kulit. 

CONCLUSIONS:
Positive (+) :
  1. Teksturnya sangat watery dan ringan digunakan untuk sehari-hari.
  2. Tidak lengket plus tidak menimbulkan breakout.
  3. Tidak ada efek yang membuat wajah menjadi putih berlebihan.
  4. Sangat mudah meresap dan tidak menimbulkan iritasi pada wajah sensitif (untuk aku).
  5. Wanginya enak dan mampu mengurangi kemerahan pada wajah.
  6. Packagingnya ringan dan praktis karena botolnya agak pipih, jadi bisa dibawa untuk travelling.
Negative (-) :
  1. Kemasannya tidak kokoh / ringkih sehingga ada risiko kalo ketekan terlalu keras, isinya bakal keluar terlalu banyak.
  2. Mengandung Homosalate yang berisiko menimbulkan iritasi pada kulit sensitif.
Tertarik untuk cobain sunscreen ini?
Langsung aja pesan online via Shopee & jangan lupa mampir juga ke Instagram mereka untuk tau promo-promo lainnya!

Jangan lupa check review produk lainnya juga ya disini & disini!

Sekian untuk review kali ini. Semoga review ini bisa bermanfaat untuk yang membaca. Terima kasih sudah mampir di blog aku 💓

If you any further questions, don't hesitate to let me know by comment below. Thank you for visit my blog!

☆ FIND ME ☆

Komentar