[FOOD REVIEW] Hokkaido Ice Cream Puff Indonesia - Green Tea

Hai All !
Aku mau ngereview sedikit aja sih sebenarnya. Jadi waktu 2 minggu lalu kayaknya, sempet mampir ke Mall PIK Avenue di Pantai Indah Kapuk. Waktu itu aku lagi pergi jalan-jalan bersama temen aku yang rumahnya di daerah Pantai Indah Kapuk. Ketika sore hari, aku dan temenku ingin nyari snack atau dessert untuk cemil-cemil aja. Waktu lagi scroll Instagram, kita nemu tentang Hokkaido Ice Cream Puff yang mulai beredar di feed Instagram aku dan temenku.

Nah! Kebetulannya adalah si Hokkaido Ice Cream Puff ini ternyata ada juga di PIK Avenue. Tanpa berpikir panjang lagi, aku dan temen aku pun mencari si Ice Cream Hitz ini. Letaknya ada di FoodCourt PIK Avenue dan cukup tersembunyi karena agak dalam. Waktu kami beli, lagi ada promosi discount 2 for IDR 50,000 dari harga normalnya seharga IDR 28,000. Waktu itu, kami berpikir apa memang seenak itu yaaa si Es Krim ini sampe beredar di Feed Instagram seramai itu. Aku pun memesan yang rasa GreenTea.


FOOD SNAP

Jadi sebenernya ini adalah puff yang tengahnya tidak diisi creamcustard layaknya puff normal. Tetapi diisi dengan es krim. Hokkaido ini punya lumayan banyak varian rasa, seingat aku, ada black sesame, chocolate, greentea, vannila, strawberry, rum raisin (maaf jika salah sebut). Waktu aku beli, bisa memilih tipe puff-nya. Mau yang cokelat (seperti digambar), atau yang polosan aja. Kebetulan aku memilih puff yang cokelat. Untuk puff-nya sangat wangi adonan banget (aku suka untuk wanginya.. hehe), dan garing enak gitu. Nah, untuk rasa es krimnya memang rasa es krim greentea kebanyakan, tetapi menurut aku es krimnya tidak terlalu manis dan aku suka untuk rasanya yang nggak terlalu manis. Jika bertanya rekomendasi rasa, kalau kata kasirnya, black-sesame adalah yang favorit, cuma ketika aku cobain rasanya (bisa tasting es krim), aku kurang begitu suka karena ada sensasi rasa "panggangan". Padahal kan es krim yaaa, masa rasanya dipanggang "-.-, apa aku yang aneh yaaa nggak suka sensasi rasa ini...wkwk

CONCLUSIONS:
Positive (+):
1. Harga cukup terjangkau karena size lumayan besar.
2. Ice cream greentea tidak terlalu manis (pas).
3. Puff garing, wangi, dan enak menurut aku
4. Untuk rasanya rating ★★★

Negative (-):
1. Tempat es krimnya terlalu minimalis, dan dari kardus, waktu es krimnya cair suka bocor dan tumpah kemana-mana.
2. Kurang rasa cheese (kayaknya akan enak kalo ada rasa ini...*just an opinion).
3. Jika yang suka manis mungkin merasa es krimnya kurang manis (maybe).

Tertarik untuk mencoba?
Hokkaido Icream Cream Puff - Indonesia
1. Mall of Indonesia - Pasar MOI
2. PIK Avenue Mall - Foodtown Dotonburi Lt. 2
3. Lippo Mall Puri - Lt. LG

Sekian untuk review makanan kali ini. Mohon maaf jika reviewnya terlalu singkat, semoga bisa memenuhi ekspektasi yaa! Jangan lupa follow aku dan ikutin terus blog ini about beauty, personal life, and food review!

☆ FIND ME ☆

Komentar