REVIEW SNP Lab Cleansing Series - Membersihkan Wajah tanpa Membuat Kulit Kering!

Pernahkah kalian merasakan sensasi "ketarik" setelah cuci muka? Kalau sampai ada sensasi seperti itu, artinya kulit kalian lagi kering atau bahkan dehidrasi. Coba deh ganti produk cleansing kamu, ke produk yang difokuskan untuk membersihkan sekaligus menjaga kelembapan kulitmu.
Aku pengen sharing sedikit tentang pengalamanku beberapa minggu ini. Sooo, kulitku ini termasuk tipe yang combination-acne-prone-skin dan juga sensitif (mudah kemerahan). Ketika cuaca lagi ekstrim begini, setelah cuci muka, langsung berasa sensasi ketarik, cenderung perih dan sakit. Padahal, aku nggak lagi ganti produk skincare apapun.
Setelah mencari tahu, katanya kulitku ini lagi dalam fase dehidrasi atau kekeringan. Ketika kondisi kulitmu berubah (seperti aku yang biasanya combination-oily malah jadi combination-dry), kamu harus sesuaikan produk yang digunakan. Kalau untuk kulit kering, sebaiknya menggunakan sabun pencuci wajah yang melembapkan dan berbahan dasar air. Kalau untuk kulit berminyak, wajib double-cleansing, tapi tetep menggunakan yang berbahan dasar air (nggak mau kan ada efek greasy?), untuk kulit sensitif kamu harus hindari semua produk yang ada alkohol dan (kalau aku), menghindari yang ada fragrance juga.


Untuk produk cleansing beberapa minggu ini, aku menggunakan varian dari SNP Lab Cleansing Series. Terdiri dari Cleansing Water dan Cleansing Foam. Kalau untuk cleansing foam, hingga saat ini, aku gunakan di pagi hari saja dan malam hari masih menggunakan sabun cuci muka Kiehl's yang selalu rutin aku gunakan (supaya wajah kita nggak kaget juga kalau tiba-tiba ganti sabun cuci muka).




Kalau habis pulang kerja, seharian menggunakan make-up, terpapar debu dan polusi dijalan, wajib banget membersihkan wajah pakai Micellar Water. Namun, karena kulit lagi dehidrasi, aku menggunakan Cleansing Water dari SNP sebagai subtitusi Micellar WaterCleansing Water-nya mengandung Triple Water (Canada Glacier, Hawaii Sea, dan Italy Sparkling Water), jadi karena bahan dasarnya aja udah "air", produk ini mampu membersihkan wajah dan mampu menjaga kelembapan wajah kita. Nggak cuma itu aja loh! Cleansing Water ini juga mengandung SEMBILAN HERBAL COMPLEX (witch hazel, basil, sage, lavender, chamomile, rosemary, mint, lonicera, dan japonica) yang mampu menenangkan kulit yang kemerahan serta mengontrol sebum di wajah. And, emang bener ketika aku membersihkan wajah pakai micellar water, biasanya tetep aja wajah jadi kemerahan, tapi dengan Cleansing Water ini sama sekali ngga. Serasa ngebilas wajah dengan air aja gitu.


Nah guys, meskipun bahan dasarnya itu air, jangan meremehkan cleansing water ini yaa! Make-up yang biasanya sulit dibersihkan semacam matte lipstick atau waterproof eyeliner jadi mudah dibersihkan dengan SNP Cleansing Water ini. Yang aku suka lagi, cleansing water ini punya aroma yang segar banget, sehingga setelah membersihkan wajah jadi berasa ada sensasi aromatherapy gituu.



Seperti yang aku sebutkan sebelumnya, aku menggunakan Cleansing Foam dari SNP Lab+ ketika mencuci muka di pagi hari.  Sama seperti Cleansing Water-nya yang berbahan utama dari #TRIPLEWATER, Cleansing Foam ini juga mampu membersihkan kulit serta menjaga kelembapannya. Dilengkapi dengan bahan-bahan seperti Narcissus Extract, Witch Hazel, dan Papaya Extract yang berguna untuk menghidrasi, menenangkan dan menghaluskan tekstur kulit.


Tekstur sabun ini super cair dan warnanya seperti white-pearl. Ada aroma yang agak tajam dari sabunnya, tapi setelah diusap ke wajah, aromanya nggak terlalu kecium lagi. Sesuai dengan namanya yang Cleansing Foam, busa yang dihasilkan termasuk banyak mengingat aku cuma menggunakan sabun ini sebesar butiran jagung aja. Ada salah satu temenku yang pernah cerita kalau kulit kering sebenarnya sensitif dengan sabun yang busanya banyak. Nah, sekarang aku mau buktiin ke kalian kalau sabun ini bener-bener ada efek melembapkannya.


Jadi ini guys, pembuktian dari aku. Pada gambar before, itu aku masih baru bangun pagi dan belum cuci muka. Aku cek kelembapan kulitku dengan Skin Analyzer dan hasilnya kering banget! Kadar moist-nya hanya 23% aja, sedangkan kadar oil-nya mencapai 34%. Kulitku lagi dehidrasi banget dan kelebihan sebum di wajah. Langsung aja pagi hari aku cuci muka dengan SNP Lab+ Cleansing Foam dan ternyataa Kadar Kelembapannya langsung naik menjadi 59% dan kadar oil-nya turun hingga 19%!! Terbukti bahwa meskipun Cleansing Foam-nya memiliki busa yang banyak, namun tetep bisa melembapkan wajah.

CONCLUSIONS:
Positive(+):
1. Mampu membersihkan wajah tanpa membuat wajah kering.
2. Membersihkan wajah tanpa efek ketarik.
3. Mengurangi kemerahan pada wajah yang sensitif.
4. Bisa membersihkan make-up dengan cepat dan mudah.

Negative(+):
1. Ketika aku browsing, sayangnya masih terdapat fragrance didalam kedua produk ini. Namun sepertinya kadar fragrance-nya masih didalam batas normal, sehingga tidak memberikan efek breakout pada wajah.
2. Terdapat aroma yang menyengat (menurutku) untuk cleansing-foam-nya.

By the way, Produk-produk diatas sudah available di ShopeeTokopedia, atau Sociolla. Untuk yang penasaran pengen coba, bisa langsung di Klik aja Linknya!

If you any further questions, don't hesitate to let me know by comment below. Thank you for visit my blog!

☆ FIND ME ☆

Komentar

  1. Aku suka juga sama dua produk ini. Cleansernya ga bikin kulit kering, dan cleansing waternya punya daya bersih yang kuat banget. Love it!

    BalasHapus
  2. Izin promo ya Admin^^
    bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
    mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
    mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik dan menguras emosi
    ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~ :))

    BalasHapus

Posting Komentar