REVIEW [INDONESIA] | Kiehl's Calendula Foaming Face Wash (Sabun Cuci Muka untuk Kulit Sensitif, Berminyak & Berjerawat)

Hai semuanyaa!
Pada postingan kali ini, aku mau mereview sabun cuci muka favorit aku sejak 3 tahun terakhir. Tipe wajah aku yang cenderung oily-combination dan juga kulit sensitif, membuat aku menjadi susah mencari sabun cuci muka yang cocok dan tidak membuat breakout. Pencarian aku pun berakhir saat menemukan sabun cuci muka Kiehl's Calendula Deep Cleansing Foaming Facewash.

Jadi begini, cerita singkatnya dulu aku gak mengenal brand Kiehl's ini, meskipun brand ini sudah lama hadir di Indonesia. Kemudian karena wajah yang tidak bersahabat dan muncul banyak jerawat, bahkan bekas jerawat yang kemerahan (the worst in my life), aku mencoba menggunakan pengobatan laser di salah satu klinik laser jerawat di Jakarta. Dari klinik tersebut, dokter yang melakukan pengobatan untuk wajahku bertanya apa saja regime skincare yang aku gunakan. Dokter ini ketika mendengar jawabanku cukup kaget dan merekomendasikan skincare dari Kiehl's ini. Awalnya ketika mampir di gerai Kiehl's lumayan shock dengan harganya yang menurutku cukup pricey, apalagi saat itu aku masih mahasiswi. Tetapi setelah berpikir panjang, aku pun memutuskan untuk mencoba brand ini dan jatuh cinta sampai 3 tahun lamanya ❤
Nah tanpa perlu panjang lebar lagi, langsung aja ya ke reviewnya!

PENAMPAKAN PRODUKNYA


INGREDIENTS
  • Calendula
    Calendula diambil sebagai ekstrak minyak dari bunga marigold. Sifatnya yang ringan, cocok untuk digunakan pada segala jenis kulit berminyak, termasuk kulit sensitif. Menyamankan kulit dan menjadikan kulit terasa halus.
  • Glycerin
    Glycerin yang berasal dari tanaman : Bahan perawatan kulit yang dikenal mampu mempertahankan kelembapan kulit wajah Anda. Sangat cocok untuk kulit dan juga membentuk "efek penampung", meningkatkan kapasitas penampungan air pada kulit dan membantu mempertahankan elastisitas kulit. Glycerin yang digunakan pada formula ini adalah berasal dari tanaman dan dapat diambil dari berbagai sumber seperti buah sawit , lobak dan kelapa.

HOW TO USE
  • Aplikasikan sedikit pada ujung jari yang bersih.
  • Pijat perlahan pada bagian wajah yang telah dibasahi dengan gerakan melingkar ke atas.
  • Hindari area sekitar mata mata
  • Bilas hingga bersih atau hilangkan sisanya dengan kain pencuci basah.



TEXTURE


Tekstur sabun ini sangat lembut dan hampir gak berasa saat dipakai di wajah, sangat ringan banget dan ditambah formulanya yang tanpa alcohol sehingga tidak membuat kulit kering, serta tidak perih di mata. Sabun ini tidak membuat wajah ketarik, tapi tidak terlalu berbusa juga. Aromanya seperti aroma teh atau wangi tumbuhan herbal tetapi tidak strong jadi tidak mengganggu. Sifat sabun ini lebih mengkalemkan jerawat, terutama ketika jerawat lagi meradang merah dan mengganggu, biasanya cuci muka dengan sabun ini, dan kompres dengan toner calendula semalaman, esok paginya kemerahan jerawat menjadi jauh berkurang!

CONCLUSIONS
Positive (+):
1. Teksturnya lembut dan tidak perih dimata sehingga cocok untuk yang memiliki kulit wajah sensitif.
2. Sangat ringan dan tidak ada sensasi "ketarik" pada wajah.
3. Aroma teh / herbal yang tidak strong dan merelaksasi
4. Botolnya plastik sehingga tidak mudah pecah.
5. Botolnya memiliki pump untuk mengambil sabunnya, pump bisa dilock sehingga tidak perlu takut tumpah.
6. Bahan alami, tidak mengandung alcohol atau bahan kimia lainnya yang mungkin berbahaya.
7. Mengurangi kemerahan jerawat meradang / bekas jerawat.
8. Rekomendasi untuk tipe wajah normal hingga oily.

Negative (-):
1. Harganya termasuk mahal (terakhir beli sekitar IDR 480,000)
2. Jika memakai makeup berat tidak maksimal membersihkannya, masih membutuhkan bantuan makeup remover.
3. Mengobati / mengurangi jerawat? NO. Efeknya hanya mengurangi kemerahan dan radang aja. Jika single use dan berharap mengobati atau mengurangi jerawat, it's a big NO.

REPURCHASE? Absolutely YES

If you any further questions, don't hesitate to let me know by comment below. Thank you for visit my blog!

☆ FIND ME ☆

Komentar