Masker Peel-Off untuk Kulit Berjerawat? Review The Body Shop Tea Tree Peel Off Mask!

Hi Girls or Boys (maybe),
Udah lama banget berasanya nggak aktif nulis lagi di blog. So, kali ini kembali trial-error masker untuk kulit berjerawat, aku abis mencoba tea tree skin clearing peel-off mask terbaru keluaran The Body Shop. Pada postingan jaman purba, aku udah pernah review tentang masker tea-tree dari TBS (The Body Shop) juga yang bisa kalian cek disini. Kalau masker yang sebelumnya pernah aku review itu bentuknya clay, dimana setelah pemakaiannya tetep harus dibilas untuk dibersihkan, kalau yang kali ini agak berbeda karena bentuknya peel-off mask!


Ini dia penampakan produk tea-tree skin clearing peel-off mask, yang aku sebut-sebut tadi. Berbeda dengan masker dari TBS yang biasanya, kali ini kemasannya semacam wadah plastik yang berisi bubuk masker gitu, guys. Tetep dengan ciri khas produk tea-tree mereka, warna hijau daun pun menyelimuti kemasan maskernya. By the way, wadah untuk masker ini lumayan keras loh! Jadi nggak seperti plastik-plastik murahan gitu. Aku langsung penasaran banget pengen cobain masker ini begitu lihat banner-nya terpampang nyata didepan toko The Body Shop.

source : www.thebodyshop.com

Banner yang aku maksud ini gambar diatas ini ya! Mungkin beberapa dari kalian juga ada yang udah lihat dan tertarik seperti aku hehehe.

CARA PEMAKAIAN


Setelah kalian buka kemasannya, terdapat bubuk masker dengan aroma tea-tree yang cukup kuat. Aroma tea-tree-nya sendiri adalah aroma khas dari produk tea-tree TBS. Warna bubuknya hijau muda pastel gitu seperti pada gambar. Kemudian, kalian bisa isi air hingga batas garis (didalamnya nanti ada batas garisnya gitu), atau sebanyak 21ml. Aduk semua bubuknya hingga rata. Menurutku, di part inilah yang agak tricky, karena bubuk maskernya agak sulit untuk langsung rata dengan air, jadi ngaduknya perlu effort sampe bener-bener rata. Setelah rata, langsung aja dibaurkan ke wajah dan diamkan 15-20 menit. Untuk gambar ke-4 yang ada diatas ini, aku cukup lama ngaduk maskernya karena sulit merata, plus kalau dibiarkan terlalu lama, misalnya idle time karena kalian lagi sibuk apply produknya diwajah, masker ini bakalan jadi mengeras seperti jelly. Kesalahan aku berikutnya adalah, aku menambahkan air karena mengira masker ini akan bisa kembali dibaurkan. IT'S A BIG NO YAA GIRLS! Ketika udah kering dan jadi tekstur jelly, maskernya udah tidak bisa digunakan lagi. Saran aku, sebaiknya masker ini diracik saja di wadah terpisah sehingga takarannya bisa lebih pasti, supaya adukannya lebih cepat merata sehingga nggak kelamaan didiamkan.


Sebelum memberikan review, masker ini mengklaim mampu mengurangi kemerahan pada wajah, plus memberikan efek pori-pori yang lebih kecil. Ketika aku pake masker ini, ada efek dingin layaknya masker tea-tree TBS yang pernah aku pakai sebelumnya. Aromanya sama, cuma yang membedakan, ketika masker ini akan kering, kesan ketariknya lebih berasa. Sayangnya, tidak ada efek signifikan dari sebelum dan sesudah memakai masker ini, dari yang aku lihat, minyak di wajah aku lebih berkurang aja setelah memakai masker ini, tapi untuk kemerahan atau jerawat tidak nampak efeknya (mungkin memang harus lebih sering digunakan?). Daaan lagi, untuk diklaim peel-off, masker ini memang bisa di peel-off, namun seperti yang aku mention diatas, bahwa maskernya cepet mengering menjadi jelly, ketika teksturnya sudah berubah menjadi jelly, udah nggak bisa diapply ke wajah lagi, jadinya cuma kering biasa tanpa bisa di peel-off, sehingga tetep harus di bilas.

REVIEW:
Positive (+):
- Kemasannya praktis karena bisa langsung bikin maskernya disana, terbuat dari plastik yang tebal juga.
- Aroma tea-tree-nya nggak mengganggu meskipun lebih strong.
- Mampu mengontrol minyak di wajah secara instant.

Negative (-):
- Harganya cukup mahal. (1 Tubenya seharga 99k, dari mbak penjaga tokonya memang menyebutkan masker ini bisa digunakan untuk 2 orang, namun untuk harga segitu menurutku masih agak tinggi).
- Tidak memberikan efek yang signifikan ke wajah.
- Terlalu cepet kering dan susah di mix dengan air.

Nah itu dia girls, review singkat dari aku mengenai The Body Shop Tea Tree Peel Off Mask. Semoga review ini bisa membantu kegalauan kalian yang mau cobain masker ini yaa! Disclaimer sebelumnya, artikel ini tidak disponsori sama sekali oleh pihak manapun. 100% review di blog ini adalah review jujur dari aku.

Jangan lupa mampir ke Instagram aku ya guys, karena aku selalu memberikan tutorial make-up yang pastinya mudah dan affordable untuk diikuti!

If you any further questions, don't hesitate to let me know by comment below. Thank you for visit my blog!

☆ FIND ME ☆

Komentar