REVIEW [INDONESIA] | The Bodyshop Tea Tree Clay Mask (Masker Ampuh untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat)

The Bodyshop akhirnya mengeluarkan rangkaian masker produk anti-acne dengan bahan dasar tea-tree. Tea tree sendiri sudah dikenal khasiatnya dalam mengatasi jerawat meradang. Selain karena alami, efek dari penggunaan tea-tree juga diketahui sangat cepat dalam mengatasi masalah jerawat.

Kali ini, aku ingin memberikan ulasan / review untuk produk anti acne atau produk anti breakouts dari brand The Bodyshop. Nama maskernya adalah The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Clay Mask.

BERIKUT ADALAH PENAMPAKAN PRODUKNYA


CLAIMS
Tea Tree Skin Clearing Clay Mask adalah masker pembersih wajah dengan kandungan Community Trade organic tea tree yang membantu membersihkan dan mengurangi minyak di wajah.

HOW TO USE
Usapkan secara merata pada wajah dan leher. Diamkan selama 5-10 menit. Kemudian bilas dengan air. Gunakan 1-2 kali seminggu.

TEXTURE
Teksturnya seperti masker clay biasanya, cenderung seperti krim tetapi agak lebih keras. Warnanya hijau muda, dan memiliki aroma khas tea tree. Aromanya cukup bikin nyaman dan rileks kalau menurut aku. Aku pribadi cukup menyukai aroma tea-tree.
Aku biasanya memakai masker ini seminggu sekali atau seminggu dua kali, karena aktivitas kerja dan terkadang debu kendaraan umum bisa menyebabkan jerawatan, aku seringkali bisa sampe 3 kali pakai masker ini dalam seminggu. Berikut pemakaiannya


Biasanya habis mandi seger langsung apply aja maskernya, diamkan 10 hingga 15 menit hingga agak kering (mengeras), bilas dengan air suhu normal. Seusai dibilas akan ada sensasi dingin khas tea tree yang menyejukkan dan menenangkan kulit. Biasanya ketika selesai dibilas, wajah aku yang cenderung merah, menjadi lebih calm merahnya, lebih nyantai gitu.

CONCLUSIONS
Positive (+):
1. Botol plastik jadi tidak mudah pecah.
2. Botol yang cukup praktis untuk dibawa travelling.
3. Aroma teatree yang menyejukkan dan merelaksasi.
4. Tidak ada efek kulit ketarik (aku pribadi nggak suka dengan efek ini karena jadi kesannya kulit menjadi kering).
5. Mengurangi kemerahan (baik jerawat maupun wajah).
6. Mengurangi penampakan pori-pori, meski tidak terlalu signifikan.
7. Mengobati jerawat meradang jika dipakai teratur (jerawat lebih calm).

Negative (-):
1. Tidak dilengkapi dengan spatula, sehingga harus menggunakan spatula sendiri untuk apply maskernya.
2. Jika dipakai dalam jangka waktu lama, ketika udah mau habis cenderung agak keras untuk ambil maskernya (mungkin mengering?).
3. Efek mengurangi penampakan pori-pori yang hanya sementara waktu.

Masker ini bisa didapatkan di gerai-gerai The Body Shop Indonesia dengan harga IDR 259,000 / 110g (cukup terbilang murah karena 1 tube bisa dipakai untuk sekitar 2,5-3bulan (pemakaian rutin 1 minggu 2 kali). Bisa juga dipesan online melalui websitenya disini The Body Shop

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba?


☆ FIND ME ☆

Komentar

Posting Komentar