Cushion High Coverage untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat - Review Lakme 9to5 Reivent Primer-Matte Cushion Foundation

Hello Beauties, apakah kalian lagi bingung mencari cushion yang high-coverage untuk menutupi imperfections di wajahmu? Atau lagi cari cushion yang ringan untuk daily make-up kamu? Jadiiii, aku diberikan kesempatan sama femaledaily untuk nge-review produk cushion lokal, yaitu Lakme 9to5 Primer-Matte Cushion Foundation. Jujur ini adalah cushion lokal pertama yang aku coba, tanpa basa basi panjang lebar, yuk langsung intip reviewnya!


Jadi ini dia girls, produk cushion dari Lakme. Cantik banget ya packaging-nya. Ditambah nuansa pink-goldennya itu bikin cushion ini terlihat mewah. Sayangnya, yang bikin minus, aku menerima produk yang ada sedikit dent. Kalo kalian perhatikan, ada dent atau goresan kecil seperti titik di bagian atas cushion-nya. Sebenernya itu hanya goresan kecil aja dan tidak mempengaruhi isinya. Namun, buat aku, karena produk ini dijual kepada konsumen, seharusnya pihak Lakme bisa lebih teliti dalam quality control pengemasannya. Kasihan kan kalo konsumennya lihat cushion yang mereka beli ternyata ada goresannya.


Shade yang dipilihkan oleh pihak femaledaily untuk aku adalah shade 02 light sand. Awalnya aku udah ragu sama shadenya karena takut kegelapan di kulitku. Karena, biasanya kalo beli cushion pasti sebutan shadenya itu light beige supaya kesannya putih. Tapi kalo light sand...hmmm... agak bikin aku ragu apakah akan cocok sama warna kulitku. Balik lagi ke kemasannya, sama seperti kemasan cushion pada umumnya yaa. Sponge bawaannya cukup nyaman digunakan dan lumayan lembut meski tekstur sponge-nya sedikit kaku di awal-awal. Produk ini baunya tidak menyengat sama sekali, dan yang paling aku seneng, pas lihat ingredients-nya, nggak ada kata-kata "fragrance". Bahan "fragrance" itu bahan yang paling dihindarin bagi kulit sensitifku. Karena nggak ada fragrance didalam formulanya, aku serasa lebih lega dan makin yakin untuk cobain cushion ini.


Nggak lupa untuk bagian belakang kemasannya ada cara penggunaan cushion. Oh iya! Cushion Lakme ini selain sudah terdapat primer, udah lengkap juga dengan SPF 30. Soo, buat kalian yang sering keluar rumah kena matahari, udah ngga perlu lagi pake produk sunblock, karena udah include didalam cushionnya.


Beauties, ini hasil make-up-ku dengan menggunakan cushion ini. Tanpa edit dan tanpa filter lagi. Ternyata shade yang dipilihkan femaledaily bisa cocok banget sama warna kulitku. Untuk tutorial makeup diatas bisa dicek juga di Instagram ku ya (@dessiinatalia).
Pori-pori aku yang lumayan besar bisa ketutup sama cushion ini, kalo kalian mau lihat bare face aku, bisa dilihat disini. Selain pori-pori yang besar, wajahku juga masih ada bekas jerawat loh! Tapi, cushion ini bisa menutupi bekas-bekas jerawat tersebut dengan baik. Bahkan untuk kantong mata juga bisa tersamarkan tanpa concealer.
Bagaimana dengan ketahanannya?
Sejak mendapatkan produk cushion ini dari femaledaily, aku menggunakannya sebagai rangkaian daily make-up-ku, terutama untuk pergi kekantor. Hasilnya? Cushion ini bisa bertahan sekitar 5 jam di kulitku yang cenderung oily. Meskipun pada akhirnya mulai pudar dan bekas jerawat sudah mulai terlihat lagi, cushion ini nggak ada efek oxidize atau membuat wajahku menjadi kusam. Tetapi, memang untuk klaimnya "9to5" nggak mempan di wajah super-oily-ku.

CONCLUSIONS:
Positive (+):
- Tidak menimbulkan breakout dan tidak mengandung fragrance.
- Coveragenya Medium to Full dan tidak menimbulkan efek cakey.
- Sudah all-in-one dari Primer, SPF, Foundation.
- Mampu membuat hasil natural-matte tanpa membuat kulit kering.
- Tidak Oxidize.

Negative (-):
- Ketahanannya hanya 5 jam (tidak sesuai dengan klaimnya yang bisa tahan seharian).
- Packaging yang quality-control-nya masih kurang baik.

Soo, untuk kalian yang lagi cari cushion high coverage, yuk boleh dicoba produk dari Lakme ini!



If you any further questions, don't hesitate to let me know by comment below. Thank you for visit my blog!

☆ FIND ME ☆

Komentar

  1. Packaging nya cantik banget ya mba..

    BalasHapus
  2. Izin promo ya Admin^^
    bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
    mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
    mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik dan menguras emosi
    ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~ :))

    BalasHapus

Posting Komentar