Bekas Jerawat Hilang dengan Centella Asiatica? Cek Review Skin1004 Madagascar Centella Asiatica Ampoule Berikut Ini!

Siapa yang tidak mengenal tumbuhan Centella Asiatica? Mungkin, beberapa dari kalian sudah menyadari bahwa kandungan Centella Asiatica ini belakangan banyak ditemukan pada produk-produk skincare. Centella Asiatica dikenal sebagai salah satu kandungan skincare alami yang efektif untuk menangani masalah jerawat berkat senyawa Glikosida Madekosida pada bagian daun dan tangkainya. Kandungan tersebut, berfungsi sebagai anti-inflamasi dan efektif dalam mempercepat proses penyembuhan luka bekas jerawat. Menurut sumber yang aku baca, pemakaian rutin dari produk yang mengandung Centella Asiatica tidak hanya dapat mengurangi jerawat saja, tetapi juga membantu memudarkan bekas jerawat yang mengganggu.
Pada beauty-review hari ini, aku ingin me-review mengenai salah satu produk skincare yang mengandung Centella Asiatica. Yes! It's from Skin1004 - Madagascar Centella Asiatica Ampoule. Kenapa aku memilih produk Skin1004 Madagascar Centella Asiatica Ampoule ini? Alasanya sangat sederhana, waktu lagi mencari produk Centella Asiatica, aku menemukan Skin1004 ini adalah produk yang mengandung Centella Asiatica 100%, sehingga membuat aku tertarik banget. Biasanya kan kalo produk lain hanya 30-50% aja, tetapi Skin1004, berani membuat produk Centella Asiatica Ampoule ini dengan kandungan 100% Centella Asiatica.


Gambar diatas adalah produk yang aku beli, girls. Produknya itu ada kemasan 50ml dan 100ml, tetapi untuk awal, aku membeli yang 50ml. Ini serum dengan isi terbanyak yang pernah aku beli, karena biasanya serum atau ampoule itu hanya 30ml aja, tapi Skin1004 Centella Asiatica Ampoule ini malah menyediakan kemasan 50ml dan 100ml. Kemasan dusnya nggak ada yang special, berwarna putih dengan nuansa hijau daun gitu. Botolnya dari kaca yang lumayan tebal, tutupnya cukup kokoh, kualitas kemasannya masih aku acungi jempol. Karena masih baru, ampoulenya masih terbungkus plastik gitu yaa.


Ketika sudah dibuka, terdapat pipet di bagian tutupnya, cenderung seperti serum atau ampoule pada umumnya. Aromanya samar banget seperti ga beraroma apapun. Layaknya air, tekstur ampoule ini juga super cair. Tetapi, karena tekstur cair inilah yang bikin ampoule ini jadi mudah meresap ketika diaplikasikan pada wajah.


Pada bagian samping kemasan, terdapat petunjuk pemakaiannya. Ampoule ini digunakan setelah menggunakan toner, dan hanya dipakai sebanyak satu butir nasi aja, super hemat banget kan?
Selain petunjuk pemakaian, ada juga keterangan bahwa ampoule ini bisa digunakan sebagai campuran untuk membuat mist, masker, atau dicampur dengan step skincare lainnya (mungkin dengan moisturizer).

REVIEW and RESULT


Please jangan shock lihat foto wajahku ya. Gambar diatas ini bener-bener review asli selama tiga bulan non-stop pakai Skin1004 Madagascar Centella Asiatica Ampoule. Foto kedua aku ambil di tanggal 28 September 2019 dan itu tepat dengan Ampoulenya yang habis. Keduanya aku ambil di jam yang sama, sama-sama dirumah, bedanya yang atas aku ambil di depan kamar, kalo yg bawah aku ambil di teras belakang. Perbedaan sedikit di lighting, tapi keduanya sama-sama pake Natural Sun-Lighting, dan sama-sama difoto pas bangun pagi belum cuci muka sama sekali ya!
Kembali aku menjelaskan tipe kulit wajahku. Tipe kulit aku adalah combination-acne-prone-skin. Dannn, kulit wajahku termasuk tipe yang sensitif, jadi mudah banget merah dan sangat sensitif sama produk yang mengandung "fragrance".
Di foto pertama, kalia bisa lihat betapa oily-nya wajah aku yaaa, dan di foto kedua tuh berkurang banget. Padahal sama-sama diambil ketika baru bangun. Aku nggak ada ganti skincare sama sekali, dan cuma menambahkan Centella Asiatica Ampoule kedalam rangkaian skincare yang biasa aku gunakan sehari-hari.
Jerawat di wajah aku seringkali lama banget hilangnya, terutama bekas-bekasnya. Tapi, kalian bisa lihat kemerahan di wajahku sangat jauh berkurang setelah tiga bulan pemakaian Centella Asiatica Ampoule dari Skin1004 ini.
Untuk sekarang ini, aku tidak melanjutkan Centella Asiatica Ampoule, karena menurut aku, masih kurang efektif untuk full menghilangkan bekas jerawat di wajah. But, the product has made my skin better than before. Per sekarang, aku menggunakan produk lain untuk menghilangkan bekas jerawatku, dan aku akan review hasilnya ke kalian di kemudian hari (nggak bisa janji kapan, karena efek skincare nggak ada yang instant), sooo, ditunggu aja yaa next review-nyaa!

CONCLUSIONS:
Positive (+):
- Tidak beraroma menyengat (bisa jadi nggak mengandung fragrance).
- Aman untuk kulit sensitif-ku.
- Bisa mengurangi kemerahan pada wajah.
- Memudarkan bekas jerawat secara efektif (dalam 3 bulan di aku, mungkin di kalian bisa lebih cepat?).
- Mudah meresap dan membuat wajah lembab.
- Mampu menenangkan jerawat.
- Mampu mengontrol sebum di wajahku.
- Harganya terjangkau dan isinya juga banyak.

Negative (-):
- Tidak bisa menghilangkan bekas jerawat secara full, hanya memudarkan!
- Tidak bisa mengobati jerawat yaa! Hanya menenangkan aja, jadi nggak terlalu sakit atau perih gitu.

Jadi itu tadi guys, review tentang bekas jerawatku yang mulai hilang dengan Centella Asiatica Ampoule dari Skin1004. Penasaran pengen coba?

If you any further questions, don't hesitate to let me know by comment below. Thank you for visit my blog!

☆ FIND ME ☆


Komentar

  1. Saat di aplikasikikan di kulit ada efek rasa perih atau sensasi dingin di kulit ngga kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak ada rasa efek perih atau gatal. Tapi nggak ada sensasi dingin di kulit juga kak. Bener2 super light formulanya. :)

      Hapus
  2. Lumayan lama juga ya 3 bulan.. Tapi okelah buat kulit yang sendiri, daripada gak ngefek sama sekali atau breakout, mending pelan tapi pasti sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yess! Betul sekalii. Lebih baik yang pelan tapi pasti hehe

      Hapus

Posting Komentar