Setting Powder untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat, Breaks Me Out!

Hello Readers,
nggak jauh-jauh dari postingan sebelumnya, kali ini aku ingin me-review beauty product juga, tapi agak berbeda dari biasanya, produk ini adalah produk yang membuat wajah aku break out! Eitssss! Tunggu dulu ! Break out di aku belum tentu bikin kamu juga break out loh! Yuk baca dulu sampe abis biar tahu cerita jelasnya 😆
So guys, minggu lalu aku entah darimana berpikir untuk cobain setting powder yang kira-kira bagus untuk wajah berminyak dan acne-prone seperti tipe wajah aku. Sebenarnya aku udah punya setting powder yang cocok sama tipe kulitku, tapi namanya juga wanita, gatel pingin coba kosmetik lainnya juga. Hasil dari rasa penasaran ini, aku pun mencari di google, setting powder untuk kulit berminyak dan berjerawat. Karena tertarik sama produk ini, aku langsung aja buru-buru cari dan order. Banyak banget review bagus tentang produknya yang bener-bener bisa nge-set make-up dan bikin aku makin ngiler pengen buru-buru coba! Ditambah lagi, harga produk ini nggak terlalu menguras kantong, makin ngiler lagi kannn.... Aku order dari Tokopedia dan pake kurir Go-Send supaya bisa langsung sampai hari itu juga. Kebetulan pas di hari yang sama, aku ada kondangan, jadi bisa langsung test-drive. Produknya adalah Coty Airspun Loose Face Powder shade Translucent Extra Coverage. Disini aku bener-bener ceroboh banget karena nggak ngecek dengan teliti soal produk ini dan malah membuat break out. Yuk simak dibawah!

THE PRODUCT


Produknya itu kayak gambar diatas ini guys. Kemasannya lucu didominasi sama warna orange dan ada gambar kayak buah pohon kapas dicover atasnya. Isinya super banyak banget! Dikemas dalam tabung plastik dengan tutup ulir gitu. Seharusnya ada sponge-nya, tapi karena kualitas spongenya yang menurut aku super rendah, aku langsung buang begitu pertama dateng (ini bukannya sombong, tapi kalo kalian pernah pake, atau misal beli produk ini, pasti ngerti maksud aku soal kualitas spongenya).

TEXTURE


Tekstur bedak ini cukup halus, tapi pas di Blend dengan tangan, masih agak kasar hasilnya (masih nggak bisa nyatu banget sama kulit). Warnanya standard seperti warna translucent powder biasanya, namun karena yang aku beli adalah Extra Coverage, jadi nggak bener-bener transparan, dia ada Coveragenya tapi sedikiiiiittttt banget. Waktu aku pakai produk ini, minyak di wajah aku bisa ketahan dari jam 6 sore hingga jam 12 malem masih super sedikittt banget! Foundation juga bisa ke-setting dengan baik, nggak pecah, dan yang paling penting, concealer dibawah mata bener-bener nyatu banget jadinya! Nggak bikin tekstur bergaris sama sekali dibawah mata aku & bener-bener tahan lama meskipun tanpa setting spray.

THE INGREDIENTS!!

Pada titik inilah aku tidak teliti dalam mengecek bahan yang terkandung didalam bedak ini. Kulit aku adalah tipe acne-prone dan sensitive juga. Untuk aku umat berkulit sensitif, bahan semacam fragrance atau parfum, adalah bahan yang irritant. Padahal waktu aku menggunakan bedak ini, wanginya memang super strong dan aku nggak sampai berpikir kalo bedak ini mengandung fragrance. Sampai keesokan pagi setelah aku coba bedak ini, jerawat mulai muncul di pipi kanan, dagu kiri, jidat, dan sampe leher pun ada! Aku sampai mencari tahu penyebab jerawat ini muncul tiba-tiba. Aku nggak mengganti produk skincare apapun, dan bahkan sprei, sarung bantal, sarung guling juga baru banget diganti di hari sebelumnya. Barulah kemudian aku mengecek ingredients dari produk ini dan ternyata terdapat fragrance didalamnya 😭😭

CONCLUSIONS:
Positive (+):
  1. Sangat baik dalam nge-set make-up baik untuk foundation maupun concealer.
  2. Coveragenya light dan nggak bikin make-up pecah meski di apply lagi untuk retouch.
  3. Mampu menahan minyak wajah dalam waktu yang lama.
  4. Harganya affordable, isinya banyak, pemakaiannya bisa untuk waktu lama.
Negative (-):
  1. Kualitas spongenya sangat rendah! Nggak bisa untuk pakein bedaknya ke wajah.
  2. Mengandung fragrance (breaks me out) dan aromanya strong.
  3. Kemasannya besar sehingga tidak travel-friendly.
In the end, aku masih pakai loose powder ini, namun aku cuma gunakan di area undereye untuk set concealer. Overall aku masih suka sama loose powder ini, namun sangat disayangkan karena kandungan fragrance didalamnya, aku bener-bener nggak bisa gunain bedak ini untuk satu wajah. But, untuk kalian yang lagi cari setting powder dan nggak sensitif sama bahan fragrance seperti aku, produk ini sangat aku rekomendasikan!

Pelajaran dari review ini, kalau kalian punya bahan yang alergi, saat beli skincare ataupun kosmetik, jangan pernah lupa check bahan yang terkandung didalamnya yaa! Thank you and I love you all!


If you any further questions, don't hesitate to let me know by comment below. Thank you for visit my blog!

☆ FIND ME ☆

Komentar

  1. Aku belum sempat cobain Coty Airspun walaupun udah banyak yang bilang dia cukup oke dan affordable. Karena ada juga yang bilang dia bikin muka whitecast huhuhu :(

    BalasHapus

Posting Komentar