REVIEW [INDONESIA] | Shiseido Medicated Baby Powder Bedak Tabur untuk Kulit Berminyak & Berjerawat

Halo semuanya!!! Kembali di blog ini lagi di bulan Mei. Bulan yang baru tentunya menjadi awal yang baru juga yaaa... Review kali ini, aku mau memberikan review tentang Shiseido Medicated Baby Powder. Ini adalah Pressed Powder yang dijual di Jepang dan merupakan salah satu setting powder yang aku rekomendasikan untuk kalian yang punya wajah berminyak & cenderung berjerawat (seperti aku), serta lagi mengalami kulit sensitif. Tanpa berlama-lama lagi, langsung aja ya aku masuk ke review-nya.

PRODUCT FEATURES

Gambar diatas adalah penampakan produknya. Lumayan besar berdiameter sekitar 10cm. Tutupnya kokoh karena penutupnya ulir, kemudian dapat spons bedak yang kualitasnya oke banget menurut aku (lembut). Untuk bedaknya sendiri nggak ada warna dan nggak ada baunya sama sekali. Tetapi waktu awal aku gunakan agak bau obat yang ternyata adalah bau si spons bedak ini.

TEXTURE

Untuk teksture bedaknya sendiri padat dan ketika di pressed bentuk taburnya baru mulai kelihatan. Warnanya cenderung putih, tapi ketika dibaurkan menjadi transparan. Cocok banget untuk jadi setting powder atau sekedar loose powder waktu lagi nggak pakai make-up. Aku suka banget sama bedak ini, jadi waktu weekend kemarin, aku nggak terlalu ingin memakai make-up berat karena wajah aku lagi sensitif (biasalah...PMS). Jadinya aku cuma memakai Cicapair  plus Bedak ini aja, dan bedak ini sama sekali gak membuat break-out. Ditambah lagi karena tidak ada bau aneh jadi sepertinya tidak mengandung fragrance yang berarti bedak ini juga non-comedogenic.

RESULT
Nah gambar diatas adalah gambar before-after yaaa! Jadi waktu pagi-pagi aku udah make-up dengan foundie plus clinique loose powder yang biasanya aku gunakan. Ketika sekitar jam 3 sore, make-up udah mulai nyebar, apalagi dihari yang panasnya udah mulai menggila ini. Memang nggak parah-parah amat sih efek minyaknya karena seharian di ruangan ber-ac, tapi di bagian hidung samping itu kelihatan ada kilap di fotonya. Nah begitu di foto after, aku setting  dengan Shiseido Medicated Baby Powder, dan dia kembali matte lagi. Oh iya!! karena ini bedaknya transparan, jadi kalo kalian pakai blush-on dan ditimpa bedak ini, warnanya nggak akan hilang / pudar.

CONCLUSIONS:
Positive (+):
1. Teksturnya padat tapi tabur juga (pressed powder), jadi lebih gak berantakan waktu digunakan.
2. Warnanya transparan dan tidak ada bau fragrance.
3. Tidak menyebabkan breakout.
4. Cocok untuk kulit sensitif, berminyak, dan berjerawat.
5. Ketahanan minyaknya bisa bertahan sampai 4-5 Jam.
6. Isinya banyak & digunakan sedikit aja udah ngesetting banget.
7. HARGANYA MURAH! (Di Online hanya seharga IDR 100,000)

Negative (-):
1. Kemasannya besar, jadi nggak compact waktu dibawa-bawa travel (agak makan tempat).
2. Tidak ada warnanya jadi nggak bisa menutupi noda jerawat.
3. Kadang masih sulit dicari di online.

Repurchase? Absolutely YES

Jika kalian suka dengan tulisan di blog ini, jangan lupa komen dibawah ya! Jika ada kritik, saran, atau pertanyaan, jangan ragu juga untuk komen dibawah. Kritik & Saran kalian sangat membantu aku untuk lebih mengembangkan blog ini. Jika ada ide untuk berikutnya review apa, langsung komen aja dibawah, mudah-mudahan bisa aku laksanakan segera!


If you any further questions, don't hesitate to let me know by comment below. Thank you for visit my blog!

☆ FIND ME ☆

Komentar

  1. Ni aku br dpt barg nya.. reviewnya.. mantapppppp

    BalasHapus
  2. Nanti kalo jadi reviewnya, tolong kirim ke email aku ya kak fadhlainiarnis13@gmail.com
    Biar aku tau kakak ngereview hehe makasi kak

    BalasHapus
  3. Review bedak moko moko fine cover two way cake dong kak

    BalasHapus
  4. Ini untuk kulit normal bisa gak?

    BalasHapus

Posting Komentar