REVIEW [INDONESIA] | TESCOM Two Way Steam Iron - Catokan 2 in 1

Hi guys! Welcome back to my blog! Semoga kalian nggak bosen yaa baca-baca review dari aku.
Postingan kali ini, aku ingin nge-review produk hair-styling yang lagi lumayan ngehits di Instagram. Beberapa kali aku lihat produk ini dipakai sama selebgram-selebgram cetar di Instagram. Apakah sebagus itu? Yes! I'm curious too! Setelah pertimbangan panjang dan lebar, akhirnya aku memutuskan untuk cobain sendiri produk ini, sekalian membuktikan apakah ini beneran bagus, atau cuma semata-mata iklan aja jadi dibilang bagus?
Produknya adalah Hair Tools dari Brand TESCOM yaitu Two Way Steam Iron tipe NTIR 2632. Singkatnya, produk ini adalah catokan rambut yang punya fungsi 2 in 1, sebagai straightener atau sebagai curler. Produk ini pun diklaim sebagai peralatan salon nomor 1 di Jepang! Yang uniknya lagi, produk ini punya semacam tube kecil yang bisa digunakan untuk diisiin serum ataupun vitamin rambut dan di apply ke rambut kita pas lagi catokan ato keritingin rambut. Unik banget kaaan?

THE PRODUCT

OVERVIEW
Gambar diatas adalah satu set yang akan kamu dapatkan waktu beli catokan ini. Terdiri dari dus, buku panduan, kartu garansi, unit catokan, dan dapat sambungan untuk colokan kepala tiga juga. Karena produk ini dari Jepang, kepala colokannya kepala tiga gitu, sehingga nggak bisa langsung dicolok di colokan Indonesia yang pada umumnya cuma dua lubang. Tapi, pihak Tescom bener-bener baik banget karena mereka sediain colokan sambungannya juga didalam packagenya.

SPECIFICATION

Gambar diatas ini overview produknya secara lebih detail. Plate catokannya udah mirror-coating, jadi super licin dan nggak kesat sama sekali waktu digunakan. Ukurannya juga sangat pas untuk keriting tipe rambut yang panjang dan tebal seperti aku (32mm). Seperti yang aku singgung diawal, catokan ini punya tube untuk ngisiin vitamin atau serum gitu seperti di gambar pertama yaa. Yang paling penting buat aku kalo beli catokan, dia punya tombol on/off dan pengaturan suhu! Dua hal ini super wajib banget! Next, catokan ini bisa digunakan dalam dua mode. Disamping kanan dan kirinya terdapat tombol untuk mode straight atau mode curl. Jadi tinggal dipencet aja salah satu dari tombol itu.

REVIEW

Gambar diatas adalah hasil aku catok rambut dengan menggunakan TESCOM 2 Way Steam Iron ini. Aku coba pakai hair straightener-nya pada bagian rambut aku sebelah kiri, dan coba pakai hair curler-nya pada rambut sebelah kanan (mohon maaf yaa kalau berantakan hehehe). Aku nggak isiin serum atau vitamin apapun didalam catokannya, tapi hasil akhirnya masih terlihat shiny, meskipun bagian bawah rambut aku lekukannya masih patah. Hasilnya masih berbeda jauh kalau dibandingkan review aku pas pake catokan Glampalm GP225AL.

Catokan ini nggak membuat rambut aku jadi kering, mungkin karena ada mirror-coating dan juga disebut-sebut catokan ini menyalurkan ion ke rambut kita sehingga bisa terlihat lebih sehat dan terasa lebih halus. Pemakaiannya super mudah dan nggak kesat sama sekali. Terdapat juga fitur temperature lock, jadi begitu kalian setting, pas dinyalain lagi, catokan ini otomatis memanaskan ke suhu yang sudah kalian lock. Rambut aku sendiri tipe rambut tebal, agak kering karena di cat, dan sulit untuk diatur. Aku menggunakan suhu 180 derajat di catokan ini. Catokan ini memiliki timer, dimana saat suhu yang diinginkan sudah tercapai, catokan ini akan mengeluarkan suara. Perlu sekitar 45 detik untuk catokan ini mencapai suhu 180 derajat.

Menurut aku, catokan ini cocok banget untuk dibawa-bawa travelling karena udah 2 in 1, dan dia colokannya juga bisa digunakan untuk diluar negeri. Sayangnya, catokan ini cukup berat dan lumayan makan tempat. 

CONCLUSIONS:
Positive(+):
  1. Bisa digunakan 2 in 1, sebagai straightener ataupun curler.
  2. Plate tidak kesat dan tidak membuat rambut menjadi kering.
  3. Terdapat tombol on/off dan pengatur suhu.
  4. Dapat membuat rambut terlihat lebih shiny atau mengkilap tanpa memberikan efek kering.
  5. Menyalurkan ion yang bisa membuat rambut lebih sehat dan lebih halus.
  6. Memiliki fitur tempature lock.
  7. Memiliki tube untuk diisi dengan vitamin ataupun serum rambut. Penggunaan catokan ini bisa memaksimalkan penyerapan vitamin maupun serum  yang digunakan di rambut kita.
  8. Harga terbilang murah untuk catokan dengan fitur yang bagus seperti ini. (bisa dibeli seharga IDR 1.xxx.xxx).
  9. Hasilnya cukup tahan lama. Di rambut aku bisa bertahan sekitar 3-4 jam hingga akhirnya loss.
Negative(-):
  1. Catokan ini lumayan berat dan ukurannya agak besar.
  2. Proses pemanasannya terbilang lama. Aku perlu waktu 45 detik untuk ke suhu 180 derajat, sedangkan ketika aku menggunakan glampalm, hanya 15 detik saja untuk mencapai suhu 180 derajat.
  3. Kepala colokannya masih kepala tiga, sehingga kita harus punya colokan sambungan jika ingin digunakan.
Sekian untuk review kali ini. Semoga postingan ini bisa bermanfaat yaa! Thank you sudah mampir!


If you any further questions, don't hesitate to let me know by comment below. Thank you for visit my blog!

☆ FIND ME ☆


Komentar

  1. aku sering liat nih di selebgram, termasuk teh Heni Harun hahahaa sebagus itu ya, sayang aku masih mikir buat beli karena harganya lumayan

    BalasHapus

Posting Komentar