REVIEW [INDONESIA] | Heimish All Clean Balm - Oily Cleanser for Oily Skin?

Well, di zaman sekarang ini, trend make-up maupun skincare udah semakin beragam. Beberapa waktu lalu itu mulai menjamur trend make-up remover jenis micellar water dari brand A-Z. Nah sekarang, setelah hadirnya make-up remover jenis balm dari Banila Co - Clean It Zero, muncul juga jenis balm lainnya dari Brand Heimish.
Ini pun pertama kalinya juga bagi aku mencoba jenis make-up remover berbentuk balm. Nah, kulit aku sendiri adalah kulit acne-prone skin dengan oily-combination skin, sedangkan jenis make-up remover ini sendiri adalah jenis yang mengandung Oil. Bagaimana efeknya untuk kulit oily-combination seperti aku ini? Kita langsung masuk aja yuk ke pembahasannya!

PRODUCT FEATURES




OVERVIEW

Seperti yang bisa kalian lihat di gambar diatas, Heimish ini dikemas dalam dus yang bernuansa warna putih dan cukup artistik. Kemudian untuk tempatnya sendiri itu berupa jar yang dilengkapi dengan spatula. Jadi, ketika kalian pertama kali buka tutupnya, ada spatula dan penutup lagi, baru kemudian ketika dibuka penutup keduanya, balmnya baru terlihat.

TEXTURE


Gambar diatas aku coba ambil sedikit balmnya dengan menggunakan spatula. Teksturnya itu seperti Balsam atau adonan lilin, beku namun tidak benar-benar keras. Warnanya sendiri pure white dan memiliki wangi yang sangat tidak mengganggu menurut aku. Wanginya agak seperti milk cleanser tapi tidak terlalu perfumery.

REVIEW


Ini wajah aku masih menggunakan make-up setelah pergi seharian & aku ingin cobain Heimish Cleansing Balm ini untuk membersihkan make-up di wajah aku. By the way, aku lagi agak breakout sisa PMS kemarin, jadi jangan kaget yaa ✌


Gambar diatas ini setelah aku ratain cleasing balm tadi di wajah aku sebelah kiri. Begitu aku ratain teksturnya langsung jadi agak milky dan tidak oily banget seperti yang aku bayangkan. Bisa dilihat juga, make-up di wajah aku mulai luntur turun begitu dioles balm ini.


Nah, gambar diatas ini adalah setelah aku bilas dengan air. Meskipun tekstur dari balm ini agak oily, namun setelah disiram dengan air, balmnya itu sendiri udah langsung luntur bersama make-up. Gambar diatas aku coba bersihin lagi pakai kapas disertai micellar water. Daannn hasilnya ternyata 95% bersih dongggg!!! Hampir nggak bersisa make-up sama sekali! Yang lebih takjubnya lagi itu cuma dengan satu colekan spatula. Biasa kalau pakai micellar water bisa 2-3 kapas habis untuk benar-benar bersihin satu wajah. Selain itu, setelah dibersihin dengan cleansing balm ini, kemudian dibilas air, wajah serasa bersih kayak habis cuci muka. Tapi tetep aja ya namanya udah kulit acne-prone, wajib tetep double-cleansing dan jangan lupa, cuci muka = kewajiban 😆

Bikin jerawatan nggak? Bikin breakout nggak?
Untuk aku sendiri yang udah coba pakai selama 1 minggu untuk bersihin make-up sehari-hari, ini nggak membuat jerawatan atau breakout. Tetapi, yang aku pernah baca, Heimish ini mengandung coconut oil dan sepengetahuan aku (mohon dibenerin kalo salah), untuk kulit yang oily, ada beberapa tipe orang yang tidak toleran sama coconut oil, jadi make sure aja kalian tidak ada alergi atau intoleran sama coconut oil kalau mau cobain Heimish Cleansing Balm ini.

CONCLUSIONS:
Positive (+) :
1. Isinya banyak dengan harga affordable jika dibandingkan sama micellar water brand sebelah.
2. Packagingnya simple tetapi tetep artistik.
3. Wanginya tidak mengganggu sama sekali.
4. Meski ini teksturnya oily, tapi untuk oily-combination skin seperti aku masih bisa pake & nggak membuat breakout.
5. Higienis karena dilengkapi dengan spatula untuk ambil produknya.
6. Hemat banget! Satu scoop bisa untuk bersihin poll satu wajah penuh make-up.
7. Efektif banget bersihin waterproof make-up. Usap dikit, langsung lunturrr nggak pake lama.

Negative (-):
1. Kemasannya too big. Akan susah kalo dibawa travelling  karena kurang travel-friendly.
2. Mengandung coconut oil (many people with oily skin have intolerance to coconut oil).
3. Cara membersihkannya nggak biasa (ambil dengan spatula - oles ke wajah - makeup luntur - bilas). Secara pribadi aku kurang suka yang pas fase make-up luntur.

Sekian review kali ini. Untuk review terkait micellar water bisa kalian check disini. Semoga review ini bisa bermanfaat untuk setiap orang yang baca. Terima kasih sudah mampir💓

If you any further questions, don't hesitate to let me know by comment below. Thank you for visit my blog!

☆ FIND ME ☆

Komentar