Bikin Ombre Lips dengan Vegan Lipstick - REVIEW IOMI MATTE LIQUID LIPSTICK

Baru-baru ini aku lagi tertarik sama produk kosmetik Vegan dan Cruelty Free. Yaa, selain bebas unsur hewani, bebas juga dari percobaan kepada hewan. Nah, dikala ombre lips yang pamornya nggak turun-turun juga sampe sekarang (which is masih banyak banget orang yang suka pake ombre lips style dalam gaya makeupnya), kebetulan aku lihat produk Iomi Matte Liquid Lipstick yang digunakan sama salah satu makeup-artist favoritku. Dia juga nge-review sedikit tentang produk ini di Instagram yang Vegan dan Cruelty Free. Singkat cerita, aku langsung tertarik untuk beli dan cobain sendiri produknya.


Nah, meskipun ada semacam tulisan Korea dan nama lipstick ini agak Korea-Korea gitu, ternyata IOMI ini Brand Lokal asli Indonesia loh! Yang diunggulkan dari Brand IOMI adalah warna-warna lipsticknya yang sangat natural dan bisa dipadu padankan menjadi warna ombre. Sebenarnya terdapat 6 shade warna dari produk Liquid Lipstick ini, tapi aku hanya mengambil 3 warna yang dijual secara bundle oleh Iomi. Lipstick ini sendiri mengandung Vitamin E dan Bebas dari Paraben, dari iklannya, aku udah ekspektasi bakalan ringan banget waktu digunakan di bibir. Hmmm.. Bener nggak ya?

SWATCHES



Dari ketiga warna dalam bundle yang aku beli, aku ingin membahas warna swatch-nya satu persatu yaa!
Pertama, "Beet Me". Kalau kalian tahu buah bit, yang warnanya agak merah keunguan, nah si shade beet me ini warnanya persis banget kayak gitu. Nggak terlalu gelap banget warnanya, tapi masih lebih seperti warna red wine atau burgundy gitu.
Kedua, "Peach Perfect". Sesuai sama namanya yang "Peach", memang warnanya terkesan orange muda peachy gitu yaaa. Bagus banget kalo digunakan untuk lipstick sehari-hari yang kesannya ringan dan natural di bibir.
Ketiga, "Sunkiss". Warnanya seperti warna merah tapi ada sentuhan warna oranye juga. Agak mirip seperti warna matahari kalo lagi mau terbenam gitu, ada sentuhan coralnya juga. Pokoknya cantik banget deh, merahnya nggak tua banget, tapi juga ga pucat, pigmentasinya juga bagus banget, sekali pulas pun warnanya udah keluar.


Pas dipakai di bibir warnanya bagus banget kaaan? Untuk lipstick ini, formulanya aku akuin ringan banget guys! Soal pigmentasi? Aku nggak ragu sama sekali! Sekali pulas aja udah langsung keluar warnanya, ingin tampilan yang lebih bold? Cukup ulas kedua kalinya dan kalian aku jamin jatuh cinta banget sama produk ini!!! Teksturnya agak satin finish meskipun diklaim kalo lipstick ini matte. Nggak ada aroma aneh-aneh ataupun menyengat dari liquid lipsticknya, serta nggak bikin bibir aku kering! Nah, sayangnya untuk klaim yang transferproof masih kurang terbukti di aku. Ketika minum masih ada stain yang tertinggal, dan masih perlu diretouch dalam 1-2 jam pemakaian.


IOMI Matte Liquid Lipstick ini warnanya sangat cucok untuk buat ombre lips. Hasilnya beneran keliatan dan aku super suka banget sama finishnya.

CONCLUSIONS:
Positive (+):
- Tidak mengandung PARABEN
- Tekstur yang ringan, tidak membuat bibir kering dan mengandung Vitamin E yang mampu melembapkan bibir.
- Memiliki shade yang cocok untuk membuat ombre lips.
- Vegan & Cruelty Free!
- HARGANYA SUPER AFFORDABLE! (1 Bundle ini aku beli seharga IDR 139,000 saja!)

Negative (-):
- Transferproof.

Adakah dari kalian yang juga tertarik dengan Lipstick atau Kosmetik yang Vegan dan Cruelty Free?

DISCLAIMER : Produk ini Tidak Disponsori oleh Pihak Manapun! REVIEW 100% ASLI DARI PENULIS!

If you any further questions, don't hesitate to let me know by comment below. Thank you for visit my blog!

☆ FIND ME ☆


Komentar