REVIEW [INDONESIA] | MENGHILANGKAN KOMEDO SECARA INSTAN - SOME BY MI BYE BYE BLACKHEADS

Sebenarnya, untuk menghilangkan komedo bisa dilakukan dengan menggunakan produk skincare tertentu atau dengan rutin melakukan eksfoliasi. Namun, tidak semua produk yang digunakan, bisa dengan ampuh menghilangkan komedo yang telah menempel di wajah kita. So guys, pada review kali ini, aku ingin memberikan ulasan tentang produk penghilang komedo yang belom lama aku coba dan takjub akan hasilnya. Jangan lupa baca sampai habis yaa!

THE PRODUCT

Produknya adalah SOME BY MI - BYE BYE BLACKHEAD 30 DAYS MIRACLE GREEN TEA TOX BUBBLE CLEANSER (cukup panjang ya namanya).
Sekilas tentang main ingredients yang terkandung didalamnya, produk ini mengandung khasiat dari green tea leaf, dan merupakan produk yang dibuat dengan mengkombinasikan 16 jenis daun teh untuk detoksifikasi, dan mengandung Natural BHA untuk eksfoliasi alami. Produk ini dikemas dengan dus kombinasi warna hijau dan putih. Botolnya juga berwarna hijau dengan sticker pada sekeliling botol yang berwarna putih. Pada botolnya terdapat sekat pengunci. Selain itu, pump-nya juga memiliki sistem kunci, sehingga untuk mengeluarkan produknya, pump harus diputar terlebih dahulu. Terkesan sama kemasan botolnya, selain bentuknya pump, sehingga cenderung lebih higienis dan lebih terkontrol mengeluarkan isinya, sistem kuncian double juga menjaga agar isi produknya tidak tumpah, bocor, atau terkontaminasi.

Sesuai dengan namanya BYE BYE BLACKHEAD, produk ini diclaim dapat:
  • Membersihkan komedo yang menumpuk di pori-pori.
  • Mencerahkan kulit
  • Mengencangkan pori-pori
Bener nggak ya klaim produknya?

TEXTURE

Tekstur produknya berbentuk gel berwarna hijau muda, yang jika dibiarkan akan berubah lama-kelamaan menjadi busa. Produk ini sedikit beraroma mint, dan sangat khas dengan aroma herbal tea-nya. Aku pribadi menyukai aroma dari produk ini guys. Gel hijaunya agak lengket, tapi lama-lama kesan lengketnya hilang ketika gelnya berubah menjadi busa.

REVIEW

Sebelum berlanjut ke review, aku ingin menjelaskan cara pemakaian dari produknya dulu ya. Caranya aku lihat berdasarkan dari iklan Some By Mi mengenai produk ini.
  • Produk ini memiliki 3 fungsi dalam 1 Produk (Bubble Mask, Cleansing, Pore Care)
  • Produk ini bisa langsung digunakan meski kalian abis pakai make-up. Tanpa hapus make-up, kalian bisa langsung apply aja produknya di wajah atau di bagian-bagian tertentu yang ingin dibersihkan aja. Bisa juga kalian cuci muka dulu, baru kemudian apply sebagai masker.
  • Setelah produknya di apply, tunggu hingga 5 menit, dan produk akan berubah menjadi busa-busa halus.
  • Setelah menjadi busa, kalian bisa langsung usap-usap busanya di wajah, dan bilas dengan air hangat.
Sekarang, ke review-nya!! Pertama kali aku cobain produknya, rasanya agak mint-cool dingin di wajah. Lama kelamaan gelnya berubah menjadi foam atau busa. Tidak ada kesan ketarik sama sekali, buat aku, ini bubble mask pertama yang aku cinta banget. Kalian bisa lihat di gambar before-after-nya. Minyak di wajah aku berkurang, wajahku terlihat lebih cerah dan segar, dan yang paling signifikan adalah, pori-pori juga terasa bersih banget! FYI, tipe wajahku oily-combination skin dan nggak berasa kering ketika pakai masker ini. Setelah dibersihkan, aku menggunakan skincare yang biasa aku gunakan. Efek yang paling bikin kaget adalah ketika pagi-pagi bangun, wajahku nggak seminyakan biasanya, plus pori-pori lebih kenceng! Rasanya lembut banget (mungkin efek BHA-nya), dan halus! Jerawat aku yang ada di dagu juga lebih calming dan nggak terlalu nyut-nyutan lagi.
Tetapi guys, menurutku, produk ini tidak cocok untuk pemilik kulit kering. Dikarenakan bisa mengurangi minyak di wajah, sehingga memungkinkan bagi kalian yang memiliki kulit kering, malah akan nambah kering dan cenderung dehidrasi jika menggunakan produk ini (just my thoughts).
Produk ini bisa digunakan 1-2 kali seminggu yaa! Ini supaya wajah kalian nggak terlalu dehidrasi mengingat mengandung BHA juga didalamnya.

CONCLUSIONS:
Positive (+):
  1. Mampu menghilangkan komedo hitam.
  2. Mampu mencerahkan wajah secara instan.
  3. Mampu mengecilkan pori-pori.
  4. Mampu mengontrol minyak berlebih di wajah.
  5. Kemasannya super aman, nggak perlu takut tumpah karena ada double-locking system.
  6. Aroma herbalnya enak dan tidak mengganggu atau menyengat.
  7. Harganya affordable (aku beli di harga IDR 180,000).
Negative (-):
  1. Untuk kulit kering, bisa membuat kulit dehidrasi karena efeknya yang menghilangkan minyak di wajah.
  2. Tidak travel-friendly.
Jadi itu guys, cara aku menghilangkan komedo secara instan. Semoga bisa berfungsi juga di kalian yaa! Jangan lupa kalau kalian suka review ini, bagikan ke temen-temen kalian, because sharing is caring 😊

If you any further questions, don't hesitate to let me know by comment below. Thank you for visit my blog!

☆ FIND ME ☆

Komentar

  1. Wah, menarik nih, kebetulan komedo aku numpuk banget bejibun karena aku punya large pores dan kulit berminyak

    BalasHapus

Posting Komentar