Mencuci Area Kewanitaan dengan Sabun? Review Corine de Farme Intimate Gel Wash

Hello Girls,
Kembali lagi nih aku dengan topik yang lebih dalam mengenai "area kewanitaan". Tepatnya, mengenai pro dan kontra dalam mencuci area kewanitaan dengan sabun. Pasti ada dari kalian, girls, yang mencuci area kewanitaan dengan sabun mandi. Aku sendiri biasanya pakai sabun mandi bayi khusus untuk cuci area tersebut.
Pada tanggal 24 September 2019, aku diundang untuk mengikuti event dari Corine de Farme untuk launching produk terbaru mereka. Uniknya, produk yang diluncurkan adalah produk sabun pembersih untuk area kewanitaan. Jujur, untuk Brand ini aku cuma pernah menggunakan produk micellar water-nya aja, dan baru tau kalau mereka banyak mengeluarkan produk skincare lainnya seperti sabun cuci muka, sabun mandi, dll.

Didalam event ini, pihak Corine de Farme mengundang Dokter Tara spesialis kulit dan kelamin, serta Ibu Tini yang adalah seorang psikiater. Nah, dari event ini aku banyak banget mengerti kalau kebersihan area kewanitaan itu ternyata juga berpengaruh ke tingkat percaya diri seseorang loh! Contohnya kalau lagi mens, ada beberapa orang yang terkadang darahnya itu amis atau bahkan jadi jijik sama darah mens-nya sendiri. Nah, secara langsung, tingkat percaya diri dari orang tersebut tuh langsung turun. Selain itu, ternyata penting banget kalian untuk menggunakan sabun yang tepat dalam membersihkan area kewanitaan.
Setiap sabun itu memiliki tingkat Ph yang berbeda. Hal yang paling gampang adalah, kalian aja menggunakan sabun yang berbeda kan untuk membersihkan wajah dan badan? Nah, itu sama halnya dengan area kewanitaan yang perlu mempunyai sabun khusus juga untuk membersihkannya. Tahukah girls? Menggunakan sabun dengan tingkat Ph yang tidak sesuai untuk membersihkan area kewanitaan, bisa menimbulkan masalah seperti keputihan, jamur, bau tidak sedap, dan masalah lainnya loh!

Gambar diatas ini adalah varian produknya ya guys! Produk sabun yang dikeluarkan oleh Corine de Farme ini sendiri ada 4 varian. Dimana yang Soft, Fresh, dan Protect memiliki wangi yang berbeda dan bahan dasar yang berbeda, kemudian yang unik adalah varian 2in1 yang bisa digunakan sebagai sabun mandi juga, jadi dua fungsi gitu. Tapi kan tetep aja sabun, apa nggak bahaya? Eitsss, kalian tenang aja! Corine de Farme ini dibuat dengan menggunakan 95% bahan alami. Aku sendiri juga nggak takut dan ragu lagi untuk pakainya. Jangan lupa simak sampe habis yaa, supaya kalian tau review dari aku setelah menggunakan sabun ini!

Ini dia girls, produk yang aku pilih untuk di review. Ini adalah varian yang Fresh dengan bahan dasar Aloe Vera. Aku pilih yang Aloe Vera karena sifatnya yang menenangkan. Kemasannya pump dan di bagian pump-nya dilengkapi dengan sistem kunci putar. Jadi super aman yaa! Nggak usah takut akan tumpah kalau dibawa travelling. Kalau yang fresh ini kemasannya dominan berwarna biru cerah dan putih. Untuk aromanya sendiri sangat light dan hampir nggak ada baunya sama sekali. Yang paling aku senangi adalah dia bebas paraben, sulfat, dan parfum!
Penjelasan sedikit yaa, aku gunakan produk ini cuma setiap dua hari sekali aja. Dan kebetulan pas aku mendapatkan kesempatan nge-review produk ini, aku lagi mens, dan ketika event tuh sempet ada pertanyaan terkait membersihkan area kewanitaan ketika menstruasi. Menurut Dokter Tara, hal itu boleh-boleh aja dan justru disarankan loh! Katanya, dengan kalian membersihkan area kewanitaan dikala menstruasi sedang menyerang, hal itu bisa mengurangi rasa lembab, dan bau tidak sedap. Selain itu, dibahas pula mengenai seberapa sering sih kita harus membersihkan area kewanitaan? Karena ada yang menyinggung juga, apabila kita terlalu sering membersihkan area kewanitaan, bisa menyebabkan bakteri baik yang seharusnya melindungi area kewanitaan itu sendiri malah mati. Nah, jawaban dari Dokter Tara adalah, sebaiknya membersihkan area kewanitaan itu hanya satu kali saja sehari. Which is, kalian kan biasa mandi dua kali yaitu pagi dan sore, tapi pas kalian membersihkan area kewanitaan dengan sabun, itu dilakukan hanya ketika mandi pagi atau mandi sore saja. Kenapa harus begitu?? Karena, organ intim kita itu punya sistem pembersihannya sendiri loh guys! Seperti keputihan yang menyebabkan lendir keluar, hal itu dipercaya adalah cara organ intim kita membersihkan dirinya. Jadi, supaya sistem itu tidak terganggu, membersihkan area kewanitaan kita dengan sabun cukup satu kali sehari aja yaa!


Gambar diatas adalah kemasan bagian belakangnya. Terdapat penjelasan cara penggunaannya serta peringatan untuk tidak digunakan pada kulit yang iritasi atau luka. Kalau kalian lihat diatas ini, ingredients-nya nggak ada paraben, sulfat, ataupun fragrance semakin meyakinkan aja kalau ini aman, apalagi digunakan di area sensitif.

REVIEW

Jadi seperti yang aku mention di gambar, teksturnya ini ringan yaa! Busanya nggak banyak, tidak lengket dan mirip produk Cetaphil Gentle Cleanser. Yang aku suka karena wanginya sendiri juga light banget! Aku pakai ini di waktu mens, dan sampai hari ini tanggal 26 September 2019, dimana aku udah gunain produknya selama 3 hari (24-26), dan kesimpulannya, Corine de Farme Intimate Gel Wash SUPER NYAMAN DIGUNAKAN! Shock banget ga sih? Karena terdapat kandungan Zinc, aku berasa lebih fresh dan ada kesan dingin setelah membersihkan area kewanitaanku dengan Intimate Gel Wash dari Corine de Farme ini. Nggak ada efek perih, gatal, atau tanda-tanda iritasi lainnya. Yang paling nyaman adalah karena aku lagi mens, ternyata bener aja loh bisa mengurangi bau dan lembab! Biasanya kalau lagi mens, aku paling malas untuk pipis atau ke wc karena takut ada efek lembab setelah bilas. Tapi ternyata, nggak berasa lembab sama sekali dan berasa fresh seharian! Buktikan sendiri guys, nggak omdo, tapi beneran nyaman banget berasa clean and fresh!

CONCLUSIONS

Positive (+):
- Dari segi kemasan, tutup botol model pump dan ada kunci putar membuat produk minim risiko bocor atau tumpah.
- Wanginya ringan, tidak menyengat.
- Bebas Paraben, Fragrance, dan Sulfate!
- Aman untuk digunakan sehari-hari karena terdiri dari 95% bahan alami.
- Membuat area kewanitaan terasa lebih segar, mengurangi lembab dan bau tidak sedap.

Negative (-):
- Belum ada produk travel-size, botolnya termasuk besar dan tidak travel-friendly.

So girls, udah tau kan betapa pentingnya membersihkan area kewanitaan dengan sabun? Yuk mulai lebih perhatian ke area kewanitaan-mu dari sekarang!

If you any further questions, don't hesitate to let me know by comment below. Thank you for visit my blog!

☆ FIND ME ☆

Komentar

  1. Wah baru tahu kalau Corine de Farme ngeluarin sabun khusus kewanitaan! Pengen coba deeh

    BalasHapus

Posting Komentar