Bikin Eyelids tanpa Operasi [MY LIFE STORY]

Hi guys, jumpa lagi sama aku di postingan terbaru blog aku. Dan kali ini, aku ingin berbagi cerita seputar life-hacks gitu. Adakah dari kalian kaum-kaum yang matanya kecil seperti aku dan tidak mempunyai eyelids? Pernah nggak berpikir untuk operasi bikin eyelids? Well, aku pribadi juga pernah berpikiran untuk operasi kok! Tapi, waktu aku cek harganya, aku jadi berpikir dua-tiga kali untuk operasi.
So guys, temen-temen aku yang kenal aku dari SMP, pasti tahu banget kalo aku itu nggak punya eyelids. Jujur yaa, aku sendiri dulu nggak bisa pakai eyeliner, dan kalo ada acara nikahan sodara, eyeliner-nya kayak maksa banget gitu dimata yang nggak ada lipatan ini. Tapiiiii, 10 tahun berlalu (lahh, jadi 10 years challenge 😆), usaha aku membuat lipatan mata pun membuahkan hasil guys. Yang penasaran, yuk baca sampe habis!

MY PRESENT

TARAAA! Ini my eyelids condition sekarang! Udah punya eyelids, dan bahkan itu permanen guys, tanpa operasi, jahit mata, potong-potong eyelids, pokoknya no-no lah gitu-gituan! Jadi, apasih yang aku lakukan sampai eyelids ini terbentuk?

MY PAST
As you can see, di tahun 2009-2010 ini aku sama sekali nggak punya eyelids! Garis lipatan sih ada, tipis, tapi memang nggak berbentuk dan ga ada lipatan mata sama sekali. Waktu zaman-zaman itu, belum ada yang namanya pensil alis, alisan, make-up tutorial, dan lain-lain sebagainya. Aku inget banget bahkan sebelum  youtube se-happening sekarang, youtuber pertama yang aku kagumi adalah figur Michelle Phan.

Pertama-tama, aku jelasin dulu yaa! Mata kanan aku itu eyelidsnya lebih jadi, soo seringkali mata yang kiri jadi keliatan lebih kecil daripada mata yang kanan (ada yang punya kasus sama? ✋). Nah, yang aku lakukan sejak tahun 2012-2019 ini adalah cuma satu! Aku selalu pakai skot mata/scotch mata, eyelids sticker, atau whatever itu sebutnya. "Aku juga udah pake kak, tapi kok nggak kebentuk juga?". Jawabannya adalah, aku pake sejak 2012, itu zaman masuk kuliah. Nggak tahu kenapa tiba-tiba sadar aja kalo mata ini gede sebelah semenjak lihat pas foto UN waktu SMA yang terpampang di Ijazah. Bukan cuma gede sebelah, dia juga nggak ada lipatan gitu, jadi sedih juga sih. Akhirnya, aku browsing lah di google caranya untuk mendapatkan eyelids. Nah disaat ini aku juga sempet mikir untuk operasi eyelids seperti yang aku sebutkan diatas. Tapi akhirnya, aku menemukan solusi yaitu pake skot mata!
Aku mencoba berbagai jenis skot mata yang bener-bener sesuai. Kalau sekarang, cari skot itu mudah banget. Nah, kalo pas 2012 itu, aku sampe harus ke pasar baru cuma untuk beli skot mata loh guys! Harganya sih memang terjangkau, apalagi kantong anak kuliahan. Aku masih inget skot mata pertama yang aku beli itu harganya cuma limabelasribuan dan isinya sampe tiga ratus pasang.
Setelah dari beli skot mata, aku masih browsing dan kekeh untuk beli yang lebih praktis. Kalo kalian pernah denger double side eyelid yang seperti double-tip, nah aku juga udah pernah coba pake itu dan kesan dari aku, itu ga enak banget pakainya karena mata berasa ketarik. Aku juga pernah menggunakan skot yang bentuknya lem dan sistemnya kita menempelkan bagian lipatan mata yang ingin kita bentuk. Nah, untuk yang ini juga aku bener-bener nggak suka, karena selain susah dibersihin (maklum yaa, zaman dulu masih nggak ada cleansing balm, micellar water, dan sebangsanya), kadang lemnya itu nusuk mata gitu untuk aromanya, lumayan strong.
Akhirnya berakhir di skot mata aja. Aku cobain berbagai size sampe cocok sama mataku. Aku pake skot terus seharian, bahkan sampe aku bawa tidur. Pokoknya bener-bener 23 jam lah mataku ini dipasang skot. Banyak yang bilang pas pake skot ini bawaannya ngantuk, jd pengen tutup mata, well, yes aku akuin itu emang bener banget pas pertama-tama aku pakai, rasanya mata aku tuh berat banget, tapi please, sabar-sabarin aja. Lama-lama kalian pasti terbiasa kok!
Aku pun nggak tahu detail banget lipatan mataku ini kebentuk pas tahun berapa, pas udah berapa lama, dan lain sebagainya, karena sampai detik inipun aku masih hidup dengan memakai skot mata, meskipun udah nggak dibawa tidur lagi sih.. Dan yang aku lebih kaget, pas kemarin lagi iseng foto mataku, baru bangun tidur, cuci muka, langsung jepret, dan lipatan matanya ada meski aku ga menggunakan skot!

Di gambar ini aku merasa, my eyelids udah bener-bener permanen meskipun jadinya agak hooded. Tapi, setidaknya usaha aku selama 7 tahun ini ada hasilnya juga. Aku berharap, kedepannya bisa lebih kebentuk lagi dengan konsistensi aku yang masih pakai skot mata ini.

So guys, jadi ini kisah yang ingin aku bagikan di hari ini mengenai cara mempunyai lipatan mata alami tanpa operasi. Semoga bermanfaat untuk kalian yang udah baca and see you in the next post!

If you any further questions, don't hesitate to let me know by comment below. Thank you for visit my blog!

☆ FIND ME ☆

Komentar