5 Hal yang Dilakukan Generasi Milenial ketika Mati Lampu

MATI LAMPU
NGGAK ADA SIGNAL
NGGAK ADA LISTRIK
NGGAK ADA AIR
Berita tentang pemadaman listrik besar-besaran yang dilakukan oleh PLN (Perusahaan Listrik Negara) sejak hari Minggu siang kemarin masih marak terdengar dimana-mana. Hampir seluruh pelosok Jawa, terutama kota-kota besar seperti Jabodetabek dan Bandung terkena dampak dari pemadaman listrik ini. Masih mending kalau hanya sekedar listrik yang mati, namun isu besar lainnya yang terjadi adalah gangguan signal dari operator-operator seluler yang juga ikutan "down" dan nggak ada signal baik untuk telepon maupun internetan. Salah satu dampak yang aku rasakan sendiri waktu signal down adalah nggak bisa pesen Go-Jek atau Grab pas lagi ada janji dan mau pergi sama temen. Sedihnya lagi, jaman sekarang udah beda banget kan dengan jaman dulu, ojek pangkalan pun udah jarang terlihat. Bahkan untuk cari taksi harus jalan ke jalan raya besar dan cukup jauh jaraknya dari rumah. Itupun mending kalau langsung dapat taksi, kalau ngga? Hal lainnya yang cukup signifikan yang aku rasakan adalah karena pasokan air bersih dirumahku menggunakan pompa, dan pompa itu sendiri menggunakan listrik, jadi yaa air menjadi sumber daya yang langka dikala pemadaman listrik ini 😓.

Pada tulisan kali ini, aku ingin membagikan pandangan aku tentang 5 Hal yang Dilakukan Generasi Milenial ketika Mati Lampu. Tulisan ini aku buat berdasarkan pandangan aku sendiri ya guys! Apa yang aku lihat, dengar, dan aku alami sendiri sejak pemadaman listrik ini, aku tuangkan ditulisan kali ini tanpa ada maksud menyinggung siapapun. Enjoy!

1. Ke Mall / Kafe terdekat demi mencari sumber Listrik.
Siapa diantara kalian yang menjadi kaum milenial diatas? Aku pun salah satunya. Sebenarnya, aku nggak ada rencana ke Mall sama sekali waktu mati lampu ini terjadi. Aku memang ada acara dengan pacar, tapi acaranya itu nemenin dia yang mau tanding basket antar perusahaan di daerah Cilandak. Pada akhirnya, aku jadi nongkrong di Citos (Cilandak Town Square), dan dari yang aku lihat, Citos ini super padat dan ramai banget! Bahkan untuk aku dapet tempat di sebuah kafe pun sulit banget karena selalu full, terutama di tempat duduk yang dekat dengan colokan listrik.
Hal lain yang aku dengar dari temenku yang lagi di Mall Kelapa Gading pas pemadaman listrik ini terjadi. Awalnya dia di MKG sekitar pukul 10.30 dan lampu padam pukul 12.00. Pada pukul 13.00 secara ajaib, Mall ini langsung jadi penuh sesak orang yang berusaha mencari sumber listrik.

2. Mengungsi ke Hotel
Nah, ini kejadian yang aku lihat juga dari update-an instagram story salah satu temenku. Dia pun lagi berada di Mall Kelapa Gading & dia update waktu lihat Pop Hotel dan Harris Hotel jadi super ramai dan penuh sesak sama antrian orang-orang yang ingin booking kamar disana. Padahal biasanya nggak sampai sepenuh sesak itu. Apa kalian salah satunya? Hehe 😛

3. Berpikir untuk beli Genset
Hal ini juga lumayan booming diberita karena katanya permintaan genset tiba-tiba meningkat. Sekilas dari berita yang aku baca, sejak pemadaman listrik berlangsung selama tiga jam, banyak banget warga ibukota yang langsung buru-buru cari genset untuk dibeli. Wah, kalo aku sih untungnya nggak sampai begitu yaa. 😯

4. Mengungsi ke Apartemen Saudara atau Teman
Temen aku menjadi salah satu yang ngungsi ke Apartemen Saudaranya di daerah Kelapa Gading. Kalau apartemen kan memiliki SOP sendiri sehingga genset akan langsung nyala begitu terjadi pemadaman listrik, sehingga warga apartemennya nggak perlu khawatir ketika pemadaman listrik seperti kemarin itu terjadi.

5. Ketempat Fitness untuk Mandi
Ini aku denger dari temenku yang udah langganan di salah satu tempat fitness di Jakarta. Kalau kata dia sih, mendadak tempat fitness-nya jadi super rame dan penuh sesak, terutama kamar mandinya!

Jadi itu hal yang ingin aku bagikan untuk kalian di momen pemadaman listrik besar-besaran kali ini. Kalian termasuk yang mana nih dari lima diatas?
Ayo sharing pengalaman kalian juga dengan komen dibawah yaa!

If you any further questions, don't hesitate to let me know by comment below. Thank you for visit my blog!

☆ FIND ME ☆



Komentar