REVIEW [INDONESIA] | DHC Deep Cleansing Oil - Make Up Remover Untuk Kulit Sensitif

Happy August Everyone!

Memasuki bulan Agustus ini, pada postingan pertama, aku ingin me-review produk yang akan segera launching di Sociolla, yaitu DHC Deep Cleansing Oil.

Sekilas tentang Brand DHC, Brand ini merupakan Brand Kosmetik asal Negeri Sakura a.k.a Jepang. Produk yang akan aku review ini adalah salah satu produk best seller dari Brand DHC karena terkenal sebagai make-up remover yang aman untuk kulit sensitif serta mengandung bahan aktif yang Natural. Berdasarkan hasil penelusuran aku, produk ini katanya terjual setiap 10 detik di Jepang!

Setelah mencoba produk ini, aku terkesan banget karena hapus make-up jadi super mudah! Bahkan untuk eyeliner waterproof atau matte-lipstick yang seringkali sulit dihapus malah jadi gampang banget. Jujur pada awalnya aku underestimate produk ini karena mengandung "oil". Kalau kalian pembaca setia blog ini, kalian pasti tahu kalo tipe wajah aku ini oily, aku langsung berpikir "apakah produk ini akan membuat wajah aku semakin berminyak?", dan ternyata jawabannya tidak sama sekali! 😆


DHC Deep Cleansing Oil mengandung bahan aktif dari Olive Oil dan Rosemary Leaf Oil yang berperan sebagai anti-oksidan untuk melawan radikal bebas. Aku pastikan produk cleansing oil ini tidak akan membuat wajah kalian semakin berminyak ataupun meninggalkan bekas minyak di wajah. Untuk wajah aku yang sensitif, produk ini sama sekali tidak membuat break-out ataupun iritasi. Berdasarkan hasil penelusuran dan review atas bahan-bahan yang terkandung didalamnya, produk ini merupakan product yang colorant, fragrance, and paraben free, oleh karena itu, produk ini termasuk produk yang aman untuk digunakan pada kulit sensitif.

REVIEW

Gambar diatas adalah produk matte-lipstick, blush-on, dan waterproof eyeliner yang aku baurkan pada punggung tangan dan ingin aku hapus dengan menggunakan DHC Deep Cleansing Oil.


Cara Pemakaian :
1. Tuangkan beberapa tetes ke tangan yang bersih.
2. Usapkan DHC Deep Cleansing Oil dengan gerakan memijat atau memutar pada area yang ingin dibersihkan sampai make-up terlihat luntur / melt.
3. Bilas dengan air hingga bersih.

Tekstur dari DHC Deep Cleansing Oil ini sama seperti minyak pada umumnya. Produk ini tidak berbau dan masih ada aroma olive-oil yang bisa aku rasakan. Untuk produk ini kemasannya minimalis dengan botol plastik dan untuk aplikasinya langsung dituang menyerupai aplikator pada minyak kayu putih yang biasa dijual di pasaran. Aku mencoba menggunakan 3 tetes saja untuk menghapus produk make-up pada punggung tangan.

Pada gambar "Before", bisa dilihat seluruh produk make-up langsung luntur seketika dan seperti mencair di punggung tangan aku. Pada gambar "After", aku langsung bilas dengan air saja untuk membersihkan sisa minyak, dan langsung bersih seketika tanpa ada minyak atau make-up yang tertinggal!

Tidak ada kesan kering setelah membersihkan make-up dengan DHC Cleansing Oil ini. Kulit tetap lembab dan terasa bersih. Dari hasil yang aku baca, katanya kalian bisa langsung gunakan DHC Cleansing Oil ini saja tanpa mencuci muka lagi. Tetapi, aku tetep double-cleansing dan cuci muka dengan sabun supaya lebih bersih.

CONCLUSIONS:
Positive (+):
  1. Ukuran yang kecil bikin jadi lebih travel-friendly.
  2. Aman untuk kulit aku yang sensitif, nggak menimbulkan break-out.
  3. Colorant, Fragrance, and Paraben FREE!
  4. Pemakaiannya cukup hemat! Untuk satu wajah aku cuma pakai 5 tetes aja. Mampu menghemat pemakaian kapas juga.
  5. Mudah membersihkan stubborn make-up seperti waterproof eyeliner, mascara, brow-tattoo, dan bahkan untuk lem bulu mata jadi gampang banget dibersihinnya!!
  6. Nggak ada sensasi ketarik & kulit menjadi lebih lembab tanpa meninggalkan jejak minyak!
Negative (-):
  • Kesan greasy waktu apply produknya di wajah (meskipun setelah dibilas air langsung hilang, tapi tetep aku pribadi kurang suka kesan "minyakannya" itu).
Untuk yang ingin cobain produk ajaib ini, kalian udah bisa beli produknya di Sociolla #SOCONetwork pada tanggal 5 Agustus 2019. Kalian juga bisa pakai kode promo aku untuk dapetin potongan senilai Rp. 50.000,- !

SBNUNI04

Kalian tinggal masukin kode voucher diatas ketika kalian akan checkout dengan minimum pembelanjaan sebesar Rp. 250.000,- & kalian udah dapat diskon sebesar Rp. 50.000,-

Sekian untuk review kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk kalian. See you in the next review!

If you any further questions, don't hesitate to let me know by comment below. Thank you for visit my blog!

☆ FIND ME ☆

Komentar