REVIEW [INDONESIA] | MOART Velvet Lip Tint V6 Taupe

Happy July Everyone!
Mengawali hari Senin di bulan Juli 2019 ini, aku ingin memberikan review singkat untuk produk liptint dari Korea yang lumayan nge-hype di Instagram. Singkat cerita, aku lihat produk liptint ini dari salah satu Selebgram Indonesia. Bahkan sampe ada yang ngebandingin liptint ini dengan Dior Lip Tattoo! Karena rasa penasaran yang memuncak, akhirnya aku memutuskan untuk cobain produknya sendiri.
Produk yang aku maksud disini adalah Velvet Lip Tint dari Brand MOART. Mungkin beberapa dari kalian udah ada yang familiar dengan brand ini (mungkin kita sama-sama nge-follow Instagram Selebgram yang sama kali yaaa beb), mungkin juga beberapa dari kalian ada yang nggak pernah dengar brand ini sama sekali. MOART sendiri itu adalah Brand kosmetik asal Korea Selatan, sama seperti Etude, Innisfree, 3CE, etc. Brand MOART ini juga udah ada official store-nya di Shopee loh! Brand MOART ini kalau dari yang aku lihat di Official Store-nya yang ada di Shopee, masih berfokus di produk kosmetik, terutama lipstick dan liptint.
Produk Liptint yang ingin aku review kali ini adalah Velvet Liptint shade V6 - Taupe. Sebenarnya ada banyak warna lainnya dari produk ini, tapi aku memilih warna V6 - Taupe karena aku merasa akan cocok dengan tone kulit aku.

THE PRODUCT



Gambar diatas adalah penampakan dari produk MOART Velvet Tint in V6 Taupe. Kemasan liptint-nya berbentuk kotak dengan aplikator yang super lembut. Untuk segi kemasan, aku cukup puas dengan kemasan liptint ini karena terasa kokoh dan nggak mudah bocor pas dibawa-bawa di tas. Tekstur dari liptint ini sendiri very watery, tetapi hasil akhirnya matte. Kesan velvet sangat terasa setelah aku pake liptint ini di bibir. Warna V6 Taupe ini cenderung berwarna agak orange bata dan tone-nya agak terkesan gelap.

THE REVIEW
Gambar diatas adalah hasil setelah aku menggunakan MOART Velvet Lip Tint ini di bibir aku. Warna dasar bibir aku adalah pink muda cool tone dan seringkali terlihat pucat kalau nggak menggunakan liptint atau lipstick. Warna yang keluar lebih ke warna pink coral begitu aku pulaskan liptint ini di bibir aku. Hasil akhirnya matte dengan sensasi velvet di bibir. Sayangnya, liptint ini nggak bertahan lama di bibir. Selama aku menggunakan produk ini,  liptint ini hanya bertahan selama 3 jam saja tanpa diselingi makan ataupun minum, dan warnanya semakin lama akan semakin hilang. Selain itu, liptint ini juga lumayan transfer ketika minum ataupun makan, ketahanannya hanya sekitar 1-2 jam saja kalau diselingi makan dan minum. Keuntungannya, liptint ini tidak membuat bibir aku kering sama sekali.

CONCLUSIONS:
Positive (+):
  1. Tidak membuat bibir menjadi kering.
  2. Kesan velvetnya berasa banget di bibir, plus warnanya sangat pigmented.
  3. Wangi liptint ini cukup khas dan tolerateable menurut aku.
  4. Mudah dibersihkan baik dengan air maupun remover.
  5. Kemasannya kokoh, nggak mudah bocor, plus aplikatornya lembut banget di bibir.
Negative (-):
  1. MUDAH TRANSFER! Meski udah dibiarkan kering, namun tetep aja gampang transfer pas makan maupun minum.
  2. Harganya tidak affordable menurut aku. Dari produk liptint dan lipstick yang pernah aku coba, masih ada brand lokal yang harganya dibawah Brand MOART ini, tetapi punya kualitas yang lebih baik.
  3. Tidak tahan lama.
Repurchase? No.
Kesimpulannya jika disebutkan dengan score, yang bisa aku kasih untuk produk ini adalah 3/5 (tiga dari lima). Jika dibandingkan dengan Dior Lip Tattoo, menurut aku produk ini masih dibawah Dior Lip Tattoo, namun jika kalian ingin mencari liptint yang ringan, produk ini bisa jadi salah satu alternatif yang wajib dicoba.


If you any further questions, don't hesitate to let me know by comment below. Thank you for visit my blog!

☆ FIND ME ☆

Komentar

Posting Komentar