Pengalaman menjadi Carousell Ambassador 2019 & Event Pertama with Carousell

Hello Everyone, Welcome to My Blog 💖
Pada tulisan kali ini, aku ingin sharing sedikit mengenai pengalaman sebagai Carousell Ambassador. Untuk kalian yang follow Instagram aku, pasti sudah ada yang tahu kalau baru-baru ini aku lagi kerjasama dengan Carousell - salah satu marketplace besar di Indonesia. Apasih Carousell itu? Jadi guys, Carousell ini adalah salah satu platform marketplace yang sama seperti Tokopedia ataupun Shopee. Tetapi, Carousell ini merupakan marketplace yang lebih fokus kepada aktivitas jual-beli untuk barang-barang secondhand atau preloved. Cara menjual barang kalian di Carousell pun sangat sederhana dan mudah dipahami. Yang perlu kalian lakukan hanya mengunduh aplikasi Carousell dari App Store atau Play Store di Smartphone kalian, buat sebuah akun Carousell, dan VOILA! Kalian tinggal foto barang-barang second atau preloved kalian yang menumpuk di lemari dan jual deh di Carousell. So simple, right?
Singkat cerita, aku ini udah menggunakan aplikasi Carousell sekitar empat tahun kurang lebihnya. (you can check on my Carousell account - dessiinatalia). Aku selalu menjual barang preloved yang aku udah nggak gunakan dari baju sampai kosmetik. Tentunya semua masih bagus dan layak digunakan dan dijualnya dengan harga yang layak pula. Hasil penjualan dari Carousell ini pun juga lumayan banget dan peminatnya juga super banyak!
Balik lagi ke awal cerita, pas aku lagi update barang untuk dijual di Carousell, ada Banner di aplikasinya yang mencari kandidat untuk Carousell Ambassador May 2019. Dari sinilah perjalanan menyenangkan itu dimulai.
Bermodal nekat, aku mencoba mendaftarkan diri sebagai Carousell Ambassador. Sejujurnya, aku cukup pesimis dikarenakan ada syarat yang mengharuskan follower Instagram minimal berjumlah 5.000 (FYI Follower aku hanya 4.000-an). Well, keajaiban pun datang! Aku di e-mail oleh Team Carousell dan disebutkan bahwa aku telah lolos sebagai Carousell Ambassador. Apa sih yang dilakukan Carousell Ambassador? Nah! Yang pastinya tentu aku harus bisa mengajak orang untuk mengenal Brand Carousell, dan bahkan mengajak orang untuk bisa menggunakan Carousell. Keuntungannya apa menjadi Carousell Ambassador? Well, buat aku ini adalah sebuah kesempatan yang baik, dimana aku bisa bekerjasama dengan Brand besar seperti Carousell, selain itu, aku pun berkesempatan untuk diundang di acara A New Start with Carousell, bisa berkenalan dengan banyak Influencer dan yang pasti bisa menambah lingkup pertemanan Sosial aku sendiri.
Pada bulan Juni yang lalu, aku mendapat kesempatan untuk diundang sama Carousell ke sebuah event workshop yang mereka adakan untuk para Carousell Amabassadornya. Nah,  di tulisan kali ini, aku ingin berbagi keseruan event ini bersama pembaca blog aku ini.




Bagus banget kan table-decoration diatas? Ini juga merupakan event pertama yang aku datangi dan nggak akan pernah aku lupakan seumur hidup aku. Disetiap meja udah ada tag nama dari masing-masing orang yang diundang oleh Carousell. Acaranya digelar disebuah restoran di daerah Jakarta Selatan. Bukan hanya duduk dan makan-makan saja, tapi acaranya benar-benar dirancang semenarik mungkin oleh pihak Carousell. Aku sebagai partisipan cukup terkesan dengan acaranya dan sangat excited.


Acara berlangsung selama kurang lebih 3 jam. Untuk sesi pertama diisi oleh Tim Carousell dari Singapura - Ms. Jingzi. Beliau memperkenalkan Carousell kepada kami, dari awal mula Carousell berdiri, hingga pada akhirnya bisa tersebar diberbagai Negara seperti sekarang ini. Ia juga memaparkan visi dan misi dari Carousell, yang tentunya ini menambah pengetahuan aku sendiri untuk lebih kenal dengan Brand Carousell. Setelah itu dilanjutkan dengan games kecil untuk sekedar ice-breaking antar sesama peserta.



Setelah perkenalan singkat tentang Carousell yang menambah pengetahuan banget, sesi berikutnya dilanjutkan dengan acara Workshop untuk membuat Botanical Wax Flower Candle dan Flower Card yang diadakan oleh Mocca Craft Studio. Ini pun super menarik dan nambah wawasan banget. Kita diajarkan untuk membuat hasil karya dari lilin dan bunga kering yang bisa digunakan sebagai pajangan maupun pewangi ruangan.


Gambar diatas ini aku lagi berusaha untuk bikin desain Botanical Wax. Super excited karena terakhir bikin prakarya itu pas masih SMA. Untuk hasil jadinya lihat gambar dibawah ini yaa!


Taraaa! Lucu banget ga buatan aku? Super penuh effort loh guys. Nggak semudah keliatannya pas kalian bikin sendiri. Aku cukup puas dan super senang bisa menjadi salah satu peserta workshop yang diadakan oleh Carousell.


Sesi terakhir, sesi untuk foto-foto tentunya. Bersama semua temen-temen influencer lain disini aku bener-bener super duper have fun banget ikut event ini. Super bersyukur di tahun 2019 ini bisa berkesempatan kerjasama dengan Brand sebesar Carousell. Can you spot me on that photo? (Aku super introvert dan nggak pernah mau muncul didepan gitu orangnya. Hehe). Thank you so much Carousell for Inviting me!

Untuk kalian yang membaca blog ini dan pengen mencoba keseruan yang aku alamin diatas, masih ada kesempatan terbuka untuk jadi Carousell Ambassador selanjutnya loh! Selalu check aplikasi Carousell kalian & check aja Bannernya, siapa tahu lagi ada event pemilihan Carousell Ambassador berikutnya. Semoga berhasil, guys!


If you any further questions, don't hesitate to let me know by comment below. Thank you for visit my blog!

☆ FIND ME ☆

Komentar

  1. Waah serunya bisa jadi bagian dari Carousell Ambassador :D

    BalasHapus
  2. Dikasih fee yg lumayan juga ya kk diakhir periode sama carousell?

    BalasHapus

Posting Komentar