REVIEW [INDONESIA] | Bio Essence Deep Exfoliating Gel

Nggak terasa ya udah sampai di penghujung bulan Juni aja.. Yang artinya tahun 2019 ini udah sampai pada pertengahan tahun. Sumpah bener-bener engga berasa banget! Gimana resolusi 2019 kalian? Progressnya sudah sampai mana? Kalau aku pribadi sih jujur masih 20% kali yaa progress resolusi 2019 ini. Yang penting tetep semangat ya guys! Masih ada 6 bulan lagi kok!!
Langsung ke intinya aja ya, jadi postingan tengah tahun kali ini, aku mau nge-review produk exfoliating gel dari Brand Bio Essence. Mungkin beberapa dari kalian yang baca postingan ini udah ada yang pernah pakai atau udah sering lihat produknya dimana-mana tapi nggak berani coba. Siapa tahu dengan baca tulisan aku kali ini, kalian malah jadi keracun buat cobain produk ini 😆
Singkat cerita, sebenarnya aku udah ada produk yang biasa aku gunakan untuk scrub wajah dua kali seminggu. Tapi waktu lagi mampir ke guardian, temen aku ada yang rekomendasiin produk exfoliating gel bio essence ini. Awalnya aku ragu kan, tapi kemudian waktu udah coba testernya sendiri di tangan, aku jadi penasaran sama hasilnya di wajah dan akhirnya aku beli yang kemasan 30gram.

THE PRODUCT


Produknya dikemas didalam kemasan kotak sederhana berwarna biru elektrik yang senada dengan kemasan produknya yang berbentuk tube. Klaim dari produk ini sendiri katanya mampu membersihkan komedo hitam dan putih secara lembut, mengangkat sisa-sisa kotoran dan kulit mati yang menumpuk pada wajah, menghaluskan bekas luka dan bekas jerawat, meratakan tekstur kulit dan bisa membantu mencegah jerawat juga. Dari klaim yang kayak gitu, wajar kan aku jadi tertarik untuk cobain produknya? Hehehe. Tapiiiii, apakah bener klaimnya nih? Yuk kita gali sama-sama!

THE REVIEW

Produk ini bentuknya itu sesuai namanya yaa "gel" gitu. Nggak berwarna, tapi bau royal jelly-nya masih kecium. Aroma yang agak kecut gitu, mungkin kalo kalian yang nggak kuat sama aroma royal jelly, bisa jadi akan kurang suka sama produk ini. Tapi untuk aku, masih dalam batas toleransi dan bisa ditahan untuk aromanya. Nahhh, yang ajaib itu waktu aku apply dipunggung tangan. Posisinya adalah aku udah cuci tangan dan masih ada daki yang keluar. Serius loh ini daki ! Bukan kulit aku yang ngelupas atau produknya yang gumpal. Kenapa aku bisa bilang gitu?
Jadi guys, waktu aku coba produk ini di guardian, hal serupa terjadi di tangan aku dan bener-bener lebih banyak dakinya dibanding gambar diatas. Wajar lah yaaa, secara aku waktu coba di guardian kan posisinya belom cuci tangan. Awalnya aku juga kira itu kulit aku ngelupas atau produknya yang ngegumpal kan, tapi ternyata nggak sama sekali ! SPG-nya coba produk ini di bidang kaca gitu, diusap-usap seperti apapun nggak muncul sama sekali gumpalan-gumpalan itu yang tadinya aku kira produknya yang gumpal. Yang pasti produk ini super lembut banget dan setelah pemakaian, kulit jadi super halusssssss kayak kulit bayi.
Produk ini udah aku coba pakai di wajah, hasilnya sama, keluar gumpalan-gumpalan kulit mati itu, dan komedo juga terangkat, cuma nggak signifikan. Komedo yang di sudut hidung gitu nggak bisa keangkat pakai produk ini, plus yang dibawah mulut juga nggak bisa keangkat. Mungkin karena nggak terjangkau juga karena letak komedonya disela-sela gitu. Tapi so-far, produk ini nggak membuat kulit aku breakout ataupun iritasi.

CONCLUSIONS:
Positive (+):
  1. Harganya masih terjangkau, aku beli kemasan 30 gram seharga IDR 89,000 di Guardian.
  2. Tidak menyebabkan breakout ataupun iritasi.
  3. Menghaluskan kulit dan mampu mengangkat komedo serta sel-sel kulit mati.
  4. Bisa mencegah jerawat yang mau timbul. (Pas kemarin di dagu aku hampir ada jerawat baru, pas aku udah exfoliate dengan produk ini, esok harinya jerawat nggak jadi muncul)
  5. Produknya mudah ditemukan.
Negative (-):
  1. Aromanya agak kecut karena dominan aroma royal jelly.
  2. Nggak bisa menyamarkan bekas jerawat yang sudah lama.
  3. Komedo yang letaknya di sela-sela nggak bisa terangkat dengan maksimal.
  4. Produknya agak susah dikeluarkan. Harus ditekan keras, tapi seringkali malah jadi kebanyakan.
Sekian untuk review yang kali ini. Semoga postingan ini bisa menyelesaikan kegalauan kalian yaaa guys!! Love you all 💖

If you any further questions, don't hesitate to let me know by comment below. Thank you for visit my blog!

☆ FIND ME ☆


Komentar