REVIEW [INDONESIA] | Minuet Palette Cindercella x Vinna Gracia, Bagus Nggak Sih?

Hi guys,
balik lagi di postingan blog aku hehehe. Sebelumnya sebagai intermezzo aku mau say sorry dulu sebelumnya dikarenakan kesibukan pekerjaan yang amat sangat dikantor aku yang kerjanya super padat, aku jadi jarang banget bisa nulis blog ini lagi. Padahal aku pengen banget bisa aktif berbagi informasi seputar skincare / make-up yang udah aku coba-cobain melalui blog ini. By the way, aku mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat muslim yang merayakannya (padahal udah puasa minggu kedua, tapi lebih baik telat daripada ngga ngucapin sama sekali ga sih? wkwk)

So guys, di postingan kali ini, aku lagi mau nge-review produk make-up lokal yang sebenernya udah lama booming di Indonesia & udah cukup lama launchingnya. Tapi aku baru kesampaian cobain produk ini sekitar sebulan lalu. Ngebulatin tekad untuk coba beli & sampai pada hari ini aku bisa share ke semua pembaca blog ini tentang produk ini. Sesuai title, aku mau nge-review MINUET PALETTE, produk kolaborasi Cindercella & Vinna Gracia.

MINUET PALETTE ini adalah produk make-up yang menurut aku sangat travel-friendly karena isinya udah ada blush, contour, highlighter dan eyeshadow. Kalau baca dari informasi yang beredar, produk ini diproduksi di Korea dan di kemasan produknya sendiri pun bertuliskan made in Korea. Berikut ini aku tampilin produknya yang udah aku unboxing.

PRODUCT FEATURES



OVERVIEW

Jadi gambar diatas adalah yang aku dapatkan begitu beli si palette ini. Ada boxnya (berisi produk palettenya), terus ada greeting card gitu dari Vinna dan Cella yang menerangkan tentang kolaborasi produk mereka. Next didalam bundle-nya juga dikasih kayak sticker lucu gitu (kalo aku cek, itu stickernya bisa kalian tempel ke palette-nya untuk custom sendiri sesuai keinginan kalian. Semua paket tersebut dikemas dalam pouch bubblewrap yang ada tulisannya Get Gorgeous!.


Kemasannya sendiri untuk palette-nya menggunakan box karton, tapi ada sensasi doff licin dan seperti velvet gitu kesannya. Gambar diatas adalah gambar dus pada bagian belakang yang berisi ingredients yang termasuk didalam palette make-up tersebut. Kalo kalian lihat, dibagian belakang juga bertuliskan cruelty free & vegan safe, yang artinya tidak ada bahan yang mengandung unsur hewani plus percobaan produk ini ngga diuji ke binatang percobaan. Kalau cek dari bahan-bahan yang terkandung didalamnya, aku ngga melihat bahan yang sekiranya mungkin berbahaya, mengingat palette ini akan digunakan di area wajah. 



REVIEW

Gambar diatas adalah tampilan dalam dari palettenya plus warna-warna yang terdapat di MINUET PALETTE ini. Terdapat kaca juga didalam palette ini yang terkesan travel-friendly  dan benar-benar go-to palette  banget kalo menurut aku. Didalam satu palette ini terdapat 8 warna berbeda yang masing-masing warna punya nama masing-masing. Berikut adalah detailnya :
  • ODY : Warna ini agak transparan gitu, ini semacam glitter dan aku gunakan sebagai highlighter.
  • ZOE & CALIFORNIA : Kedua warna ini adalah warna yang aku gunakan sebagai contour dan bronzer karena bernuansa cokelat muda plus cokelat gelap.
  • OMY : Warna omy ini warna untuk blush yang pinkish light gitu menurut aku. Yang pasti aku gunakan warna ini sebagai blusher.
  • MEL : Warna ini lebih kepada dusty rose yang merah agak tua gitu. Ini biasa aku gunakan sebagai eyeshadow untuk buat crease di sudut mata.
  • EGO : Warna ini warna cokelat tua netral yang biasa ada di eyeshadow palette pada umumnya.
  • PIXIE : Warna ini aku gunakan juga sebagai eyeshadow dan terkadang aku gunakan sebagai base eyeshadow. Eyeshadow ini bernuansa orange brick gitu & masih masuk ke warna natural sehari-hari.
  • TJ : Warna ini adalah warna yang glittery dan aku pake di tengah mata sebagai penutup eyeshadow.
Palette ini nggak berbau sama sekali & sangat powdery kalo menurutku. Untuk warna nggak terlalu pigmented, jadi ini lebih cocok untuk yang ingin make-up yang ringan-ringan aja dan ngga ter-define terlalu tajam. Bahannya juga safe dan ketika aku gunakan sama sekali nggak menyebabkan breakout atau membuat mata aku iritasi (mata aku lumayan sensitif). Warnanya kurang tahan di mata kalau kalian nggak menggunakan primer eyeshadow sebelum menggunakan palette ini. Tapi meskipun teksturnya powdery, produk ini ngga menyebar dan bleber kemana-mana.

CONCLUSIONS:
Positive (+) :
  1. Sangat travel-friendly berhubung ini udah termasuk sama contour, blusher, highlighter, and eyeshadow, nggak perlu pusing lagi udah tinggal bawa palette ini aja udah all-in semuanya didalem.
  2. Harganya affordable banget kalo menurut aku. Plus ini masih made-in Korea dan harganya masih terjangkau di kantong (IDR 3xx.xxx)
  3. Vegan Free & Cruelty Free ! Ini nilai plus banget buat aku, artinya bahan palette ini termasuk aman untuk digunakan.
  4. Kemasannya ringan meskipun dan karton, plus unik juga untuk desainnya.
Negative (-) :
  1. Warnanya light dan tidak pigmented. Kenapa aku menjadikan ini kekurangannya? Karena menurut aku, warnanya kurang keluar pas di pulas dan harus dipulaskan beberapa kali gitu. Plus kalo ingin make-up yang lebih bold, palette ini benar-benar nggak bisa jadi pilihan.
  2. Warnanya kurang bervariasi. Dari warna-warna eyeshadow tersebut, aku masih tidak terlalu suka untuk varian warnanya dikarenakan untuk warna Mel & Pixie menurutku warnanya masih agak-agak mirip gitu.
Repurchase? I think NO. Aku masih lebih prefer mencari palette yang pigmented meskipun ini cukup travel-friendly. (Score 6/10) 

Sekian ya guys review kali ini. Semoga kalian puas dengan review-nya, dan untuk siapapun yang lagi galau untuk beli ini atau engga semoga kalian jadi bisa memutuskan dengan bijak hehehe. Semoga review ini bisa bermanfaat untuk setiap orang yang baca. Terima kasih sudah mampir💓


If you any further questions, don't hesitate to let me know by comment below. Thank you for visit my blog!

☆ FIND ME ☆


Komentar