REVIEW [INDONESIA] | The Ordinary Niacinamide Serum Rahasia Kulit Sehat Bebas Jerawat

Happy October Everyone!
Aku mau mulai bulan Oktober ini dengan kembali review skincare. Skincare kali ini berbahan niacinamide yang lagi booming banget akhir-akhir ini. Mulai beredar dipasaran berbagai skincare berbahan niacinamide, aku pun memutuskan pilihan untuk coba brand The Ordinary.

Yap BETUL! Sesuai Headlines, aku mau review soal The Ordinary Niacinamide + Zinc Serum. Sebenarnya aku udah lama nggak pakai serum sebagai skincare routine. Terakhir serum yang aku gunakan adalah dari brand Sulwhasoo: First Care Activating Serum. Nah ternyata, engga ada serum, aku berasa juga nih bedanya. Skincare yang aku gunakan jadi engga bekerja secara optimal. Loh kok bisa tahu kak?
Jadi, misalnya aku pake skincare A dengan serum B, ketika dipake bersamaan, disaat ada jerawat, itu jerawat 2 hari udah kempes nih, ketika aku ga pake lagi si serum B, cuma skincare A saja, ketika ada jerawat, jerawatnya baru kempes 7 hari. Kalian juga bisa bandingin seberapa optimalnya skincare kalian bekerja dengan cara ini. Percayalah ✌

Oke, balik lagi ke reviewnya. Jadi aku mau menjelaskan sekilas soal Niacinamide. Niacinamide sendiri adalah bahan yang bisa melembapkan kulit tanpa memicu kelenjar minyak berproduksi secara berlebihan, serta berfungsi meredakan peradangan kulit akibat jerawat. Niacinamide ini juga dikenal sebagai vitamin B3. Pemakaian Niacinamide secara rutin dipercaya mampu meredakan kemerahan atas sensitivitas kulit, meningkatkan elastisitas pada kulit, mencerahkan dan meratakan warna kulit, serta memudarkan acne scar. WOW! Seajaib itu yaa? Tapi tengok dulu review-nya berikut ini.

TAMPILAN PRODUK



Untuk tampilan produknya sendiri, Produk The Ordinary punya kemasan yang bagus menurut aku. Botolnya dari kaca tebal gitu plus ada pipet yang diperuntukkan untuk ngambil serumnya. Ditambah aksen putih gitu aku demen banget sih. Simple tapi stylish aja gitu keliatannya. Mohon maaf ya itu gambar diatas dipinggir kayak ada serpihan-serpihannya, maklum ini produk aku baru foto setelah pake kurleb 1-2 bulan khusus untuk review ini ☺

TEXTURE

Mohon maaf ini aku tidak sertakan gambar seperti biasa. Aku akan kasih penjelasan secara tulisan aja untuk yang kali ini yaa!! Warna serumnya seperti yang kalian bisa lihat di gambar diatas, warnanya putih bening gitu. Nah tekstur dari serum ini sendiri kental, baunya itu menurut aku selayaknya skincare biasa sih, tapi yang pasti tidak perfumery jadi aku seneng banget (karena kulit aku ga bisa pake skincare yang didalamnya ada bahan perfume!). Menurut aku ini wanginya bener-bener kayak skincarenya gitu loh, jadi aku cukup trust sama produk ini. Jadi apakah produk ini worth? Let's see...

CONCLUSIONS:
Positive (+) :
1. Teksturnya kental tapi nggak sticky.
2. Bau produknya tolerateable plus meresap cepat di kulit.
3. Mampu meredakan kulit wajah aku yang cenderung merah-merah sensitif.
4. Meredakan jerawat meradang (jadi pas kemarin PMS, ada jerawat gede gitu, pas aku malemnya cm pake serum ini aja sebagai skincare, soalnya kalo pas PMS aku suka males terlalu penuhin wajah dengan skincare, karena ada yang bilang pas PMS itu kulit lagi sensitif banget kan. Nah lanjut lagi yaa, abis aku pake serum ini saja, besok paginya itu jerawat gede jadi cukup calming, nggak terlalu merah lagi, meskipun masih sakit karena letaknya diatas batang hidung diantara alis).
5. Harganya masih affordable (± IDR 180,000 / Bottle).
6. Kemasannya nggak murahan dan nggak gampang bocor.
7. Melembapkan tapi nggak bikin minyakan.

Negative (-) :
1. Tidak bisa memudarkan bekas jerawat aku, cuma sekedar calming jerawat dan merah-merah aja, tapi kalo bekas jerawat nggak pudar (mungkin karena cuma 10% aja).
2. Tidak efektif untuk menyembuhkan jerawat, calming iya, tapi kalau penyembuhannya mungkin akan lamaaaaa banget kalau tidak disertai skincare dan obat jerawat.

Nah, jadi begitulah review dari aku kali ini. Jadi, tertarik untuk mencoba Niacinamide?

Jika kalian suka dengan tulisan di blog ini, jangan lupa komen dibawah ya! Jika ada kritik, saran, atau pertanyaan, jangan ragu juga untuk komen dibawah. Kritik & Saran kalian sangat membantu aku untuk lebih mengembangkan blog ini. Jika ada ide untuk berikutnya review apa, langsung komen aja dibawah, mudah-mudahan bisa aku laksanakan segera!


If you any further questions, don't hesitate to let me know by comment below. Thank you for visit my blog!

☆ FIND ME ☆

Komentar