REVIEW [INDONESIA] | Foundation Untuk Wajah Berminyak & Berjerawat - L'Oreal Infallible Total Cover

Halo semuanya!!
Udah lama nggak nulis blog karena kesibukan pekerjaan kantor. Baru sempat nulis lagi ketika udah menjelang mau bulan April. Untuk review kali ini, aku mau nge-review foundation untuk wajah berminyak + berjerawat + ada bekas jerawat. Foundationnya adalah L'Oreal Infallible Total Cover. Sebenernya dulu aku pakai foundation revlon yang untuk oily skin, kemudian ketika udah mau habis, aku pingin beli L'Oreal Infallible yang Pro Matte. Tapi ketika sampe di counternya, malah jadi beli di L'Oreal Infallible Total Cover karena kebetulan pas beli lagi ada beberapa spot jerawat juga nih. Nah, langsung aja deh ke reviewnya yaaa!!

ABOUT THE PRODUCT


L'Oreal Infallible Total Cover yang aku gunakan adalah shade 307 - Sand Beige. Kulit aku sebenarnya cenderung warm skin tone dengan warna yang putih kuning langsat gitu, tapi biasanya aku selalu beli foundation yang lebih gelap 1 tone daripada warna kulit aku, karena dari pengalaman yang sudah-sudah, foundation rata-rata akan menyesuaikan dengan warna kulit kita. Selain itu, karena bedak tabur yang aku pakai shadenya cukup terang, jadinya bisa menyeimbangkan warna gelap si foundation tersebut. Botolnya berbentuk tube seperti odol, berbahan plastik, kecil dan praktis untuk dibawa travelling, Kalau nggak salah inget belinya sekitar IDR 260,000 untuk 1 tube ini. Nggak terlalu pricey untuk drugstore product.

TEXTURE


Untuk texturenya dia agak kental, berbeda dengan foundation waterbased yang cair. Nah ini agak tricky sih. Jadi karena terbiasa menggunakan foundation yang teksturnya cair, saat pake si L'Oreal ini, aku baurkan dengan kuas ato sponge make-up, hasilnya malah berantakan, tidak rata, menggumpal. Nah ketika digunakan dengan tangan, diratakan langsung, hasilnya malah jadi lebih merata dan masuk di kulit. Setelah diratakan dengan tangan, baru deh di re-touch dengan kuas atau sponge make-up untuk hasil flawless.

RESULT


Nah, foto diatas diambil seusai gereja dan berpanas-panasan, keringetan, tapi si foundation masih bertahan nempel dan make-up tetep ON. Singkat cerita, foto ini diambil ketika Jumat Agung, jadi jadwal misa adalah jam 14:30, tapi karena ini adalah hari besar umat Kristiani, maka biasanya Gereja akan ramai dan sangat sangat sangat harus datang lebih awal kalau mau dapat tempat duduk di bagian dalam ruangan gereja yang ber-AC (Adem). Saat ini, aku udah dateng jam 13:30, tapi ternyata Gereja bagian dalam sudah terisi penuh dan akhirnya dapat tempat di luar Gereja, di bagian tenda-tenda halaman Gereja yang artinya = Tanpa AC (Panas). Di gambar tersebut, rambut aku masih dikuncir kebelakang karena saking panasnya. Begitu menyentuh mobil dan menyalakan AC, langsung serasa surga. Balik lagi ke review, setelah panas-panasan ternyata dia masih bisa nempel dengan baik dan mengcover wajah dengan baik tanpa efek oily berlebihan (wajah aku kombinasi oily acne prone).

CONCLUSIONS:
Positive (+)
1. Harga yang masih masuk kategori affordable untuk Foundation.
2. Full Coverage! Bisa menutupi bekas jerawat dan jerawat dengan baik.
3. Kemasan plastik yang kuat dan travel-friendly.
4. Tidak menyumbat pori-pori.
5. Untuk wajah oily, efek matte bisa bertahan sampai sekitar 5-6 Jam.
6. Mudah dibaurkan dengan tangan.
7. Shade warna yang banyak.

Negative (-)
1. Setelah sekitar 7 jam, foundie ini retak teksturnya, dan kalo re-touch malah jadi kacau. Jadi kalo abis pake ini sangat gak disarankan untuk re-touch.
2. Termasuk berat jika digunakan untuk make-up sehari-hari (karena tekstur kental).
3. Sulit dibaurkan dengan kuas / sponge make-up.
4. Cepat sekali kering jadi harus cepet dibaurkan ketika make-up.

If you any further questions, don't hesitate to let me know by comment below. Thank you for visit my blog!

☆ FIND ME ☆

Komentar