[FOOD REVIEW] Sushi Nara Kelapa Gading Restoran dengan 'Bridge Sushi' alias Sushi Jembatan

Welcome February dan Selamat Hari Raya Imlek juga ya bagi yang merayakan! Semoga di tahun baru Imlek ini, dipenuhi rezeki yang berlimpah, kesehatan, serta kesuksesan yaa!

Nah di postingan kali ini, aku mau ngereview makanan nih. Di weekend kemarin, aku mencoba restoran sushi di daerah Kelapa Gading. Memang agak terpencil karena letaknya di Kelapa Gading yang agak ujung, lurusan restoran Bangi Kopi. Restoran ini bernama Sushi Nara. Karena kemarin kamera aku lowbatt, jadi nggak keburu nih ambil foto untuk tempat sushinya. Untuk tau ambience tempatnya, bisa dicek aja yaa di Google. Yang pasti, meski Sushi Nara ini cuma ruko 2 lantai yang tidak terlalu besar, tempatnya masih nyaman dan bersih. Harga sushinya juga terjangkau loh! Nggak hanya terjangkau, tapi rasanya juga rating bintang empat deh. hehe

Kemarin aku memesan Salmon Nigiri, Tamago Nigiri, Salmon Aburi Onsen, dan Tarantula Roll. Untuk harganya kalau tidak salah ingat, 1 porsi Salmon Nigiri isi 2pcs hanya IDR 18,000, Tamago Nigiri IDR 12,000, Salmon Aburi Onsen isi 1pcs / porsi seharga IDR 28,000, dan Tarantula Roll seharga IDR 49,000 / Porsi, dengan isi 8 Pcs Sushi.

FOOD SNAP










Pada Gambar, di paling depan ke belakang adalah Salmon Aburi Onsen,  Salmon Nigiri, dan Tamago Nigiri.

Salmon Aburi Onsen : Nasi Jepang yang dibalut potongan Salmon, dengan telur rebus setengah matang diatasnya, kemudian dilengkapi topping telur ikan (ikura). Rasanya gurih dan daging salmonnya sendiri lembut. Salmonnya sudah dibakar setengah sehingga daging pada bagian dalam yang membalut nasinya masih mentah. Rasa asli salmonnya juga nggak hilang.
Salmon Nigiri : Rasa salmon nigirinya masih standard seperti restoran sushi lainnya. Cuma yang cukup menarik adalah, dengan harga terjangkau, untuk potongan salmonnya termasuk tebal jika dibandingkan restoran sushi lainnya.
Tamago Nigiri : Tamagonya masih kurang terasa bumbunya sehingga hanya seperti telur dadar tebal aja. Untuk tamago aku lebih recommend coba di Genki Sushi dibanding disini. 


Pada gambar adalah Tarantula Roll - IDR 49,000

Tarantula Roll : Untuk tempat penyajiannya, bisa request tanpa 'bridge'. Ketika di restoran sushi lain mengeluarkan varian sushi dengan tangga, maka si Sushi Nara ini mengeluarkan varian sushi dengan konsep jembatan / bridge. Tarantula Roll ini sendiri berisi kepiting soka kecil goreng tepung, dibalut dengan mayones dan black caviar. Untuk rasanya sebenarnya si kepitingnya sendiri tidak terlalu berasa, tapi untuk mayonesnya juara. Rasanya gurih dan manis, cocok di lidah. Ditambah lagi dengan harga yang engga pricey untuk 8 pcs sushi.

CONCLUSIONS:
Positive (+):
1. Harga terjangkau.
2. Memiliki varian sushi yang banyak dan ada yang unik juga.
3. Tempatnya bersih dan nyaman.
4. Untuk rasanya rating ★★★☆☆

Negative (-):
1. Lokasi yang terpencil.

Tertarik untuk mencoba?
Sushi Nara
Jl. Boulevard Raya Klp. Gading Blok QJ5 No. 24, RT 12/RW 12,
Klp. Gading Barat, Jakarta Utara 14240

Update : Sushi Nara ini sudah Tutup ya. Mungkin karena tempatnya yang terpencil. 😢

Sekian untuk review makanan kali ini. Mohon maaf jika reviewnya terlalu singkat, semoga bisa memenuhi ekspektasi yaa! Jangan lupa follow aku dan ikutin terus blog ini about beauty, personal life, and food review!

☆ FIND ME ☆

Komentar